25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

KANCA BRI BALARAJA GELAR PANEN HADIAH

Tangerang (MKnews)-Menabung di Bank Rakyat Indonesia (BRI) rupanya terbukti dapat untung berlipat. Begitulah yang dirasakan Suharto, nasabah BRI Unit Balaraja, dan Suryati, nasabah BRI Unit Cikupa Balaraja, Senin (6/7) siang.

Tanpa disangka, keduanya mendapatkan 1 unit mobil Suzuki New Ertiga GL dan 1 unit mobil Suzuki Karimun Wagon R sebagai Grand Prize Panen Hadiah Simpedes Semester 2 Tahun 2019 yang digelar Kantor Cabang (Kanca) BRI Balaraja.

Suharto dan Suryati merupakan dua dari puluhan nasabah di lingkup Kanca BRI Balaraja yang mendapatkan hadiah berdasarkan undian Panen Hadiah Simpedes tahun ini. Ungkapan terima kasih keduanya terus terucap, disertai doa agar BRI terus jaya dan berkembang.

“Beneran saya nggak nyangka. BRI ‘the best’ pokoknya. Terima kasih BRI!” ungkap Suharto dengan wajah sumringah, diamini Suryati sesaat setelah menerima hadiah di halaman Kanca BRI Balaraja.

Sebelumnya, masa pandemi COVID-19 tak menyurutkan Kanca BRI Balaraja untuk memanjakan para nasabahnya. Dengan protokol kesehatan lengkap, mereka menggelar acara Panen Hadiah Simpedes Semester 2 tahun 2019 di Warung Makan Sunda, Telaga Bestari, Tangerang, Kamis (25/6) lalu.

Acara yang digelar terbatas dengan mengundang perwakilan nasabah sejumlah kantor unit ini tetap mencuri perhatian. Pasalnya, puluhan hadiah disiapkan untuk para nasabah melalui undian. Terlebih, 1 unit mobil Suzuki New Ertiga GL dan 1 unit mobil Suzuki Karimun Wagon R kembali disajikan sebagai Grand Prize.

Pimpinan Cabang BRI Kanca Balaraja, Juli Parningotan Sinaga, dalam sambutannya melaporkan, kegiatan ini digelar sebagai branding atau komunikasi pemasaran produk Simpedes BRI, yang bertujuan menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan berbagai fasilitas tabungan di BRI.

“Kanca BRI Balaraja memiliki 2 kantor cabang pembantu, 10 BRI unit dan 8 TerasBRI. Selain itu kita juga memiliki 863 Agen Brilink, ditambah 89 mesin ATM dan mesin CRM yang tersebar di wilayah kerja Kanca BRI Balaraja. Dengan demikian fasilitas BRI dapat ditemui di banyak tempat, sehingga sangat memudahkan para nasabah,” terang pria yang akrab disapa Pak Ingot ini.

Di hadapan perwakilan nasabah, ia memaparkan peningkatan yang diraih setiap tahunnya. Pada Desember 2019, kata Ingot, dana yang berhasil terhimpun dari 296.525 penabung mencapai Rp711 miliar. Dana itu tersalurkan kepada 13.795 peminjam dengan total pinjaman senilai Rp359 miliar.

“Dan pada Mei 2020, jumlah penabung naik sebanyak 52.117 penabung menjadi 348.642 penabung. Total dana terhimpun juga naik Rp7 miliar, menjadi Rp718 miliar,” sebutnya.

Khusus untuk tabungan Simpedes dimana jenis tabungan ini menjadi alasan gelaran panen hadiah, ia menyebutkan bahwa posisi penabung Simpedes pada Desember 2019 sebanyak 176.692 penabung dengan total dana terhimpun sebesar Rp583 miliar.

“Sedangkan pada Mei 2020, jumlah penabung naik sebanyak 34.886 penabung sehingga menjadi 211.578 penabung dengan total dana terhimpun senilai Rp597 miliar, atau tumbuh senilai Rp14 miliar,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ingot mempromosikan berbagai fasilitas pelayanan BRI, di antaranya fasilitas e-Channel dan e-banking melalui aplikasi Brimo. “Melalui fasilitas ini, para nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi melalui handphone kapanpun dan di manapun,” ujarnya.

Lebih jauh Ingot menuturkan, di tengah situasi pandemi COVID-19, BRI masih mengukir prestasi gemilangnya dengan meraih tiga prestasi membanggakan. Hal ini tidak lain berkat kepercayaan para nasabah.

“Pertama, BRI menjadi bank dengan merk paling bernilai di Indonesia, peringkat 81 dari 500 bank terbaik di dunia. Kedua, bank dengan performa terbaik internet banking 21 bank nasional tahun 2020. Dan ketiga, bank dengan kinerja terbaik Perbankan Nasional Triwulan I 2020,” papar ingot disambut riuh tepuk tangan nasabah yang hadir.

Untuk diketahui, untuk kegiatan panen hadiah tahun ini, BRI mengeluarkan kocek setara Rp570.882.000,-. Karena selain 2 unit mobil sebagai Grand Prize, Kanca BRI Balaraja juga menyajikan hadiah 13 unit TV Samsung Smart, 12 unit kulkas Sharp 2 pintu, 10 unit mesin cuci Sharp 2 tabung, dan 13 unit sepeda motor Yamaha Mio M3 125 CW. (*)