25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

PPDB SMAN 7 Tangsel Barjalan Lancar

Tangsel (MKnews)-Proses  penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMAN diwilayah Kota Tangerang Selatan masih berlangsung dalam tahap dafttar ulang, Sejumlah sekolah unggulan masih menjadi pilihan favorit calon peserta didik (CPD) seperti SMAN 7 Tangsel Banten

Penerimaan peserta didik baru tahun  2020 di SMAN 7 Tangsel prosedurnya sesuai dengan surat edaran mendikbud tentang penerimaan peserta didik baru.

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 7 Tangerang Selatan Danan Jaya S.Pd saat ditemui mengungkapkan, pelaksanaan penerimaan siswa baru sudah berakhir dengan menggunakan 4 jjalur, yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, perpindahan orang tua dan jalur prestasi.

Menurutnya, pelaksanaan PPDB tahun ini masih banyak kendala terkait dengan system zonasi karena tidak ada peringkat untuk mengetahui jarak dari semua peserta yang daftar sehingga orang tua banyak yang terkendala untuk melihat jarak itu sendiri.

 “ Sesuai dengan data yang ada SMAN 7 Tangsel menerima siswa dengan juklak dan juknis yaitu zonasi 50 persen ( 120 siswa), afirmasi 15 persen (36 siswa), perpindahan orang tua (12 orang) dan jalur prestasi 30 persen ( 72 siswa) sehingga total 240 siswa,” ujarnya.

Dia berharap kedepannya agar sistem yang ada di provinsi mohon untuk lebih  mempermudah  serta memperingan dan jelaskan tugas-tugas panitia yang ada di lapangan, karena sistem yang ada saat ini masih banyak kekurangan sehingga kami panitia di lapangan sangat kerepotan.

“ Oleh karena itu kami berharap sistem di provinsi agar lebih jauh lebih baik lagi dan lebih simpel lebih mengarah sehingga peserta didik yang daftar tidak kesulitan untuk melakukan pendaftaran secara online, “ ujarnya. (her/red).