26, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Rumah Singgah Covid-19 di Tutup, Dandim Dapat Piagam Penghargaan

Kabupaten Tangerang (MKnews)-Bupati Tangerang A Zaki Iskandar secara resmi menutup rumah singgah karantina Covid-19 di Griya Anabatic, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon  mendapatkan piagam penghargaan dan  ucapan terimakasih dari Ketua Gugus Tugas Kabupaten Tangerang A. Zaki Iskandar, Jumat (17/07/2020).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH mengucapkan puji syukur atas prestasi keberhasilan operasional  rumah singgah karantina Covid-19 selama kurun waktu 3 bulan lamanya. Dan salah satu sebagai indikatornya, dari griya Anabatic yakni tidak adanya pasien meninggal dunia dan pasien kembali ke rumah dengan sembuh.

“Hal ini semua ini berkat perjuangan dan kerja keras serta bantuan support dan dukungan baik secara langsung atau tidak langsung. Prestasi ini bukan karena kita bekerja seorang diri namun kita semua bekerja sebagai Execelent Team Work.

Saya selaku pejabat yang di tunjuk sebagai Penanggung Jawab Operasional Rumah Singgah Pasien Covid 19 di wilayah Kabupaten Tangerang juga  mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan pendukung lainnya yang selama ini sangat membantu penanganan Wisma Griya Anabatic pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang ini, ujar Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH yang juga menjabat wakil Gugus tugas Kabupaten Tangerang. Pasien Covid 19 ini bukan hanya dari wilayah Kabupaten Tangerang saja bahkan dari luar Kabupaten Tangerang juga ada yang mendapat rujukan untuk di rawat.

Adalah suatu apresiasi yang tinggi kepada Bupati Kabupaten Tangerang yang betul betul menunjukkan keseriusannya dalam menangani Pandemic Covid 19 ini. Satu kesatuan yang kuat dan sinergi yang kokoh dari semua aspek dan pihak-pihak terkait sehingga Rumah Singgah ini telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Sementara, A Zaki Iskandar Bupati Tangerang yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi, salut dan bangga atas dedikasi dan keseriusan semua pihak dalam menyelenggarakan Rumah Singgah Pasien Covid 19 di Wisma Griya Anabatic ini.

“Untuk wilayah Kabupaten Tangerang saat ini sudah masuk zona kuning untuk penyebaran virus Covid-19. Target kita kedepan adalah meminimalisir virus, agar  tidak terjadi lagi gelombang ke dua, tiga atau empat atau gelombang baru apapun akibat peningkatan status bertambahnya pasien yang tidak kita inginkan,” ucapnya. Namun begitu apabila memang suatu saat Kabupaten Tangerang butuh tempat lagi maka tidak menutup kemungkinan maka Wisma Griya Anabatic ini akan digunakan kembali, meskipun ini tidak kita harapkan.

Lebih lanjut Zaki menambahkan, bahwa saat ini seluruh stakeholder kesehatan dengan 4 rumah sakit umum daerah serta 22 Rumah Sakit Umum Swasta siap menghadapi segala kemungkinan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam penutupan,  Rudy Maesyal Rasyid Sekda Kabupaten Tangerang, Kompol Baktiar Siregar Kabag Ops Polres Kabupaten Tangerang, Mayor Arh I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs, Naneik Isnaini Dirut RSUD Kabupaten Tangerang, Hj RT Reniati M Kes Dirut RSUD Balaraja, Management Wisma Griya Anabatic, Management Stadion Sport Centre, Dr Corah Dirut RSUD Pakuhaji, dr Dessy Riana Dinarfianti Kadinkes Kabupaten Tangerang, para pejabat Forkopimda Kabupaten Tangerang, Kapten Inf Dwi Saputro Danramil 02/Curug, Kapten Inf Asep Rusmawan Kasiops Kodim 0510/Trs dan AKP Purwanto mewakili Kapolres Tangsel dan para pejabat teras Kabupaten juga Dinkes Kabupaten lainnya. ( Pendim 0510/Trs/red).