26, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Luncurkan Produk Smart Medical, Taiwan Gelar Rangkaian Webinar

Jakarta, (MK) – Taiwan akan mengadakan serangkaian webinar tentangproduk smart medical di Taipei. Rangkaian webinar tersebutbertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepadadunia tentang industri smart medical Taiwan, di tengahberlangsungnya peperangan melawan pandemi COVID-19.

Dalam dekade terakhir, kedokteran dan teknologi terusberkembang secara beriringan untuk memperbaiki taraf hidupmasyarakat. Adapun pengeluaran terkait medis di seluruh duniasaat ini telah mencapai 8,7 triliun dolar AS, sehingga integrasiyang berkelanjutan dari kedua industri tersebut menjadi semakinesensial. Potensi yang dimiliki bisnis perawatan kesehatan danindustri medis dalam aplikasi IOT medis sendiri memiliki nilailebih dari 158 miliar dolar AS.

Saat-saat luar biasa datang dengan peluang luar biasa, dan Taiwan telah memanfaatkan momen ini untuk berkembang dan bersinar.Didorong oleh krisis pandemi dan tren 5G yang semakin cepat, industri medis Taiwan yang dinamis telah menunjukkan kekuataninovatifnya dalam teknologi smart medical, serta perangkat bedahdan medis. 

“Taiwan memimpin dengan keunggulan dalam teknologitelehealth, penggunaan ECMO, laparoscopic surgeryendoscopic surgery, dan robotic surgery,” kata Walter Yeh, Presiden danCEO TAITRA, pada saat peluncuran produk smart medical secaraonline.

Sebagai informasi, Webinar berdurasi satu jam tersebutmerupakan bagian dari rangkaian acara yang diadakan olehTAITRA untuk menyorot kekuatan mereka dalam industri smart medical dan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi di tengahkemacetan global.

Produk-produk yang diluncurkan meliputi meja bedah dan lampubedah Mediland, sistem visualisasi endoskopi MonoStereoMedicalTek, tekstil APD Asiatic Fiber dan tekstil bedah, danmesin hisap yang digunakan di ruang operasi dari InstrumenMedis Teman Dokter, yang semuanya mendemonstrasikan solusismart medical untuk rumah sakit dan institusi medis.

Untuk diketahui, acara ini menarik lebih dari 1.700 penontononline dari negara-negara termasuk Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand dan Jerman.  Selanjutnya, Taiwan akan lebih banyak mengadakan acara yang berfokus pada produkmedis, termasuk produk kecantikan, perawatan mata, alat bantu untuk lansia, dan kedokteran gigi. (*)