30, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Muhamad Mundur Sebagai Sekda, Ingin Fokus Pencalonan Walikota

Tangsel (MKnews)-Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Muhammad mengundurkan diri dari jabatannya secara resmi mulai Rabu (5/8/2020). Keputusan tersebut diambil, karena dirinya ingin fokus menjadi Wali Kota Tangsel periode 2020-2025.

Surat pengunduran resmi tersebut sudah disampaikan secara langsung oleh Muhammad kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. “Mulai hari ini saya sudah resmi mengundurkan diri sebagai Sekda Kota Tangsel dan sudah disampaikan langsung kepada Bu Wali. Tadi juga udah minta restu ke Bu Wali katanya monggo silahkan,” kata Muhammad di Balaikota Tangsel.

Hari ini, Rabu (5/8/2020), Muhamad mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Muhamad menyerahkan empat kendaraan dinas roda empat dan satu kendaraan dinas roda dua.

Muhamad mengatakan hari ini merupakan hari terakhirnya menjabat sebagai Sekda Kota Tangsel. Lantaran dirinya ingin fokus pada persiapan Pilkada Kota Tangsel.

“Kan saya fokus pada pencalonan saya. Jadi mulai hari ini saya mengundurkan diri sebagai Sekda,” ungkapnya.

Saat ini, Muhamad menegaskan juga sedang mengurus keperluan pensiun di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Artinya, Muhamad mengajukan pensiun dini sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Sedang diurus. Masih berproses soal pensiun dari PNS,” paparnya.

Sementara itu Bakal Calon Walikota yg diusung Partai Gerindra ini mengatakan bahwa hari ini telah menyelesaikan tugas-tugasnya terlebih dahulu sebelum meninggalkan jabatanya.

“Tadi sudah menyelesaikan tugas, menandatangi beberapa berkas tersisa,” ungkapnya

Selain itu bakal calon walikota yg sedia akan berpasangan dengan kader partai gerinda Rahayu Sarawati ini mengatakan, bahwa besok dirinya masih akan kembali ke ruanganya untuk bertemu berpamitan.

“Besok saya masih ngantor untuk berpamitan dengan walikota, wakil walikota serta pejabat yang lainya,” Terangnya.

Saat meninggalkan gedung walikota Muhammad menggunakan mobil pribadi berjenis Toyota Voxy. Dengan tidak membawa barang apapun dari dalam ruanganya.

“Tidak ada berkas yang dibawa. Lagian mau bawa apa. Ga ada saya nggak bawa apa pulang, ” Ucapnya. (Dmy/red)