31, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Pemkot Bagikan Kuota Gratis Bersama Telkomsel Untuk 166 Sekolah

Tangerang (MKnews)-Pemerintah Kota Tangerang bersama Telkomsel membagikan 122.000 kartu internet secara gratis untuk 166 sekolah di Kota Tangerang sebagai dukungan kegiatan belajar jarak jauh pada program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) yang diharapkan dapat menjadi solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh, terutama bagi masyarakat non-elit.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, hadir dalam acara Audiensi Virtual Solusi Perdana MBJJ yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Mulyani, serta Plt. Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin.

“Alhamdulillah berkah di bulan Muharram teman-teman dari Telkomsel membagikan kartu perdana gratis, mudah-mudahan bermanfaat,” ucap Arief.

Arief juga menjelaskan, bahwa saat ini anak-anak pelajar di Kota Tangerang membutuhkan internet untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena masih di tengah pandemi Covid-19.

“Sekarang ini kita masih di tengah pandemi dimana kehidupan masyarakat semuanya base on data,” ujarnya.

“Belajar pakai data dan silaturahmi pun pakai data,” tambahnya.

Selain itu, Arief juga menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel yang telah membantu anak-anak bangsa untuk terus bisa melakukan pembelajaran.

“Saya berterima kasih, mudah-mudahan ini menjadi solusi bagi seluruh kabupaten/kota, bagi seluruh anak-anak bangsa,” terangnya.

“Yang memang harus kita persiapkan untuk generasi masa depan yang unggul untuk terus bisa belajar meningkatkan kompetensinya,” jelas Arief.

Lebih lanjut, Arief memaparkan Pemkot Tangerang sedang mengembangkan Tangerang Smart Network atau RW-Net yang saat ini telah terpasang 235 titik akses point yang sudah disebar di beberapa wilayah untuk proses belajar dan mengembangan UMKM.

“Pemkot sedang melakukan pengembangan RW-Net yang sekarang sudah tersebar sebanyak 235 titik akses point di wilayah Kota Tangerang,” terangnya.

“Hal ini kami lakukan untuk membantu proses belajar para siswa yang kesulitan mengakses internet karena kendala pada kuota, dan juga untuk para masyarakat yang sedang mengembangkan usahanya,” pungkas Arief.

Untuk diketahui, Telkomsel sudah memulai membagikan kartu perdana gratis dengan kuota 10GB ke beberapa sekolah yang berada di Kota Tangerang dengan target akhir bulan Agustus 2020 bisa tersalurkan ke 166 sekolah di Kota Tangerang. (hms/red)