31, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

PKK Kelurahan Paku Alam Kembangkan Hidroponik

Tangsel (MKnews)-Keberadaan Kelompok Wanita Tani (KWT) di RT. 02 Rw 12, Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan sangat bermanfaat baik secara perorangan,  lingkungan maupun daerah.

Hal ini bisa dirasakan mulai dari peningkatan kesejahteraan ekonomi warga, lingkungan berubah hijau asri  bersih dan tentunya juga peningkatan ekonomi.  Apalagi dalam kondisi tengah pandemi Covid-19 program sangat penting untuk menjaga kebutuhan pangan keluarga dan masyarakat.

Kader kader dan ibu PKK tersebut mendapatkan perhatian dan apresiasi dari Lurah Paku Alam, Wandi Suyanto dan  Pebina Penggerak PKK Kelurahan Paku Alam,  Titin Yeni.

Seperti diketaui KWT Paku Alam berdiri pada tanggal  24 Oktober  2019, kegiatan yang dilakukan KWT Kelurahan Paku Alam, adalah pertanian hidroponik dengan menanam bibit Kangkung, Sawi dan Seledri. Tanaman tersebut setiap sebulan sekali panen. “ Hasil panen, selain untuk kebutuhan sayuran bagi anggotanya, juga di jual dilingkunggan warga RW 12,” ujarnya.

Ketua PKK Kelurahan Paku Alam Titin Yeni terus melakukan pembinaan terhadap anggotanya dan juga para ibu ibu sehingga terjalin tali silaturahmi dengan baik terutama para kader yang ada di Kelurahan Paku Alam.

Diharapkan kegiatan pertanian sisten hedroponik yang ada di Kelurahan Paku Allam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan terus maju dan berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga yang ada di wilayah ini. (her/red)