25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Polres Wonogiri Terima Hibah Tanah Dari Pemkab

Wonogiri ( Nogirinews)- Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah Milik Pemerintah Kabupaten Wonogiri kepada Polres Wonogiri, berlangsung di Ruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri telah di laksanakan,    Rabu (26/8).

Kegiatan di hadiri Wakil Bupati Wonogiri Edi Santoso, Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarn, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H.,  M.Si., CPHR, Waka Polres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, S.H.,MH dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Kapolres Wonogiri mengatakan acara Penandatanganan Berita Acara serah terima hibah tanah milik pemerintah kabupaten Wonogiri kepada Kepolisian Resor Wonogiri.

“Pada saat ini Polres Wonogiri sedang mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, tekad Polres Wonogiri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada 17 unit layanan publik secara bersih, murah, dan transparan tentu saja membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai agar pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat lebih optimal,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk kesekian kalinya pemerintahan Kabupaten Wonogiri memberikan kepercayaan pada Polres Wonogiri untuk menerima hibah tanah seluas 5.000 meter persegi yang berlokasi di Desa Singodutan Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri untuk dipergunakan pembangunan gedung satpas SIM prototype serta gedung pendukung Poliklinik Pratama, sehingga terintegrasi dalam pelayanan pemohon SIM, baik pelayanan cek kesehatan pemohon sebelum menempuh tahapan uji SIM selanjutnya.

“Kilinik Pratama Polres Wonogiri selain melayani pelayanan kesehatan anggota Polri dan Pns Polri direncanakan akan menerima pelayanan masyarakat umum, sehingga terjadi integrasi antara pembangunan gedung satpas SIM prototype dan Poliklinik Pratama Polres Wonogiri. Rencana pembangunan satpas SIM prototype seluas 540 meter persegi diusulkan anggarannya dari sumber PNBP sedangkan Poliklinik Pratama Polres Wonogiri seluas 456 meter persegi diusulkan anggarannya dari anggaran BLU, semoga dengan adanya hibah tanah dari pemerintah Kabupaten Wonogiri pembangunan Satpas SIM Prototype Poliklinik Pratama dapat segera terwujud dan dapat memberikan pelayanan kepada masrarakat secara optimal,” terangnya.

“Untuk itu kami selaku Kapolres Wonogiri mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Polres Wonogiri sehingga  mendapatkan hibah tanah dari pemerintah Kabupaten Wonogiri untuk hak milik Polri, semoga kerjasama ini terus terwujud,” lanjutnya.

Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan acara tersebut dalam rangka penandatanganan berita acara serah terima hibah tanah milik pemerintah Kabupaten Wonogiri kepada Kepolisian Resor Wonogiri  yang penting dan tentunya kegiatan ini kita main bersama bahwa ada suatu aktivitas yang sangat baik antara pemerintah daerah dengan Kepolisian Resor Wonogiri.

Sambutan Wakil Bupati Wonogiri Edi Santoso mengucapkan selamat kepada jajaran Polres Wonogiri untuk pada kelanjutannya dapat memanfaatkan tanah hibah ini dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat.(sumber:Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)