30, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

PRAJURIT BATALYON ARHANUD 1/PBC/1 KOSTRAD LAKSANAKAN PENANAMAN POHON DI SELA LATIHAN TEMPUR.

Batu raja (MKnews) Dalam rangka menjaga lingkungan tetap Hijau,  Prajurit Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad melaksanaka penanaman pohon di sela latihan Tempur di Puslatpur Martapura Batu raja Sumsel.(Rabu,19/08/2020)

Sebanyak ratusan Pohon buah ditanam oleh para prajurit Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Bersama sama dgn Personil Puslatpur Kodiklat TNI – AD.

Komandan Batalyon Mayor Arh Helmi Ariansyah,SE. Saat ditemui Pen Arhanud 1. Menyampaikan Kegiatan Penanaman pohon yang dilaksanakan ini bertujuan utk penghijauan kembali atau reboisasi lahan yang kosong guna memperbaiki kualitas udara.

Kegiatan penghijauan ini sangat penting karena banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut. Selain memupuk kepedulian para prajurit tentang menjaga lingkungan dan manfaat yang dihasilkan dari pohon-pohon yang sudah besar, selain bisa diambil buah yang bisa dikonsumsi, kualitas udara akan semakin membaik.

Lebih lanjut disampaikan Komandan Batalyon Arhanud 1 Kostrad penghijauan dan memperbaiki kualitas udara, penanaman pohon ini juga bermanfaat untuk menjaga kelestarian ekosistim kususnya beberapa satwa Dirinya juga berharap setelah beberapa pohon ini tumbuh besar akan menambah keasrian lingkungan Sehingga Para prajurit Betah dan semangat latihan dilingkungan Puslatpur  Kodiklat TNI –  AD,” ujar Mayor Helmi. (her/red).