25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Kapolda dan PJU Polda Banten, Ikuti Vicon Anev Operasi Aman Nusa

Serang (MKnews)-Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M.,M.H, PJU Polda Banten dan Kapolres Jajaran Polda Banten Ikuti Video Conference Arahan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H terkait Analisa dan Evaluasi (Anev) Ops Aman Nusa tentang Covid-19. Jum’at, (04/09/2020).

Kegiatan Vicon ini dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H menyampaikan beberapa hal penting yang terkait dengan Ops Aman Nusa tentang Covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan bahwa TNI dan Polri Berkomitmen turut membantu Percepatan Penanganan Covid-19..

“Dengan sosialisasi pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan secara terus menerus yang dilakukan TNI Polri pelaksanaan Percepatan Penanganan Covid-19 Kedepannya ini mampu berjalan dan menuju ke arah yang di inginkan dan mengembalikan kestabilan ekonomi Indonesia kedepannya, “ujar Fiandar

Fiandar menyampaikan sosialisasi dilakukan oleh semua personel termasuk para bhabinkamtibmas untuk para Bhabinkamtibmas selalu melakukan penyuluhan kepada masyarakat supaya masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan dan  penggunaan masker.

“Selain itu Bhabinkamtibmas juga melakukan penggalangan kepada tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk membantu tugas Polri dalam memberikan arahan kepada masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan dimasyarakat, ” ujar Fiandar.

Dalam arahannya Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H menyampaikan untuk selalu Pendisiplan kepada anggota Polri, ASN, dan masyarakat dalam setiap kegiatan untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga menekan penyebaran covid-19.

“Untuk anggota Polri dan ASN harus menerapakan 3M dalam kebiasaan baru atau menjadikan gaya hidup, antara lain Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, ” kata Agus Andrianto.

Agus Andrianto menghimbau agar masing-masing daerah membuat spanduk yang dipasang ditempat umum untuk mengkampanyekan penggunaan masker, dan Kepada Kapolda serta Kabidhumas dimasing-masing Polda harus memanfaatkan media sosial lebih maksimal lagi dalam mengkampanyekan penggunaan masker serta protokol kesehatan lainnya.

Dilokasi yang sama saat setelah vicon Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan dengan adanya Arahan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H terkait Analisa dan Evaluasi Ops Aman Nusa tentang penanganan Covid-19 Polda Banten dan jajarannya siap mendukung dalam Pendisiplan protokol kesehatan dan segala kebijakan Pemerintah dalam mensukseskannya.

“Kami dari Kepolisian bersama dengan TNI dan stakeholder terkait akan selalu siap dan sepenuhnya mendukung kebijakan pemerintah” pungkas edy sumardi (Bidhumas/red)