26, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Kelurahan Pondok Jagung Adakan Operasi Masker

Tangsel (MKnews)-Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan  Satpol PP kecamatan, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan didukung  personil Kasbangpolinmas, Polri dan TNI melakukan operasi gabungan terhadap protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

“Sasaran lokasi diberbagai tempat keramaian, fasilitas publik yang ada di Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan,” kata Lurah Pondok Jagung, Erwin Gunawan,  Sabtu (26/9)

Erwin Gunawan menjelaskan tentang pentingnya upaya bersama menanamkan kesadaran bahwa penggunaan masker dan kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai kebutuhan setiap individu agar tidak tertular dan menularkan Covid-19 kepada orang lain.

Kegiatan ini lebih menekankan di kepada disiplin masyarakat sesuai anjuran pemerintah bahwa portokol kesehatan itu betul-betul diterapkan setiap wilayah dan lingkungan, apapun penegakan disiplin itu sebagai upaya mengigatkan masyarakat, bila keluar rumah itu harus mengunakan masker cuci tangan dan lainnya.

Lanjut  Erwin Gunawan mengatakan, pada operasi kali ini terdapat pelanggar tidak pakai masker ada 6 atau 7 orang, kebetulan ada di jalan luar rumah dan tidak pakai masker. Mereka selain diingatkan juga diberikan saksi sosial sesuai  kewenangan Satpol PP kecamatan.

Lurah Pokdok Jagung Erwin Gunawan mengharapkan, agar masyarakat untuk selalu disiplin, setiap  keluar rumah harus menerapkan portokol kesehatan baik dilingkungan sendiri atau di tempat lain. (her/red)