25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Peringati HUT Ke-72, Polwan Polda Banten Gelar Syukuran

Serang (MKnews)-Kepolisian daerah (Polda) Banten menggelar syukuran Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) Ke 72 tingkat Polda Banten di Aula serba guna Mapolda Banten, Selasa (1/9/2020).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda irjen Pol Drs. fiandar didampingi Ibu Asuh Polwan Ny. Ufik fiandar bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M., M.H dan Pejabat Utama Polda Banten, turut dihadiri para sesepuh dan Senior Polwan, Perwakilan kowad, kowal, serta anggota Polwan Polda Banten.

Adapun peringatan hari jadi Polwan ke 72 tahun 2020 kali ini mengambil tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.”

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan ucapan selamat atas Hari Jadi Polwan ke-72  “dirgahayu polisi wanita yang ke-72” kepada seluruh anggota polwan jajaran polda banten.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tlngginya, atas pengabdian seluruh anggota polwan, dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum dan melayani masyarakat, dengan penuh dedikasi loyalitas dan integritas yang tinggi,” kata Fiandar

Lebih lanjut fiandar menyampaikan bahwa Perlu dipahami, undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, tidak menegaskan adanya perbedaan antara polisi laki-laki dan polisi wanita. hal ini bermakna, bahwa kesamaaan gender dan emansipasi, harus menjadi pijakan bagi anggota polwan dalam menunaikan peranan dan tanggung jawabnya, baik dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum maupun melayani masyarakat.

“Sejatinya hal tersebut telah dilakukan oleh anggota polwan, dengan menunjukan kiprah yang luar biasa pada berbagai tataran tugas polri, baik sebagai penyidik, negosiator, pelayanan masyarakat, maupun sebagai kontingen penjaga perdamaian PBB, ” ujar Fiandar.

Terakhir Fiandar mengatakan dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki, Polwan akan mampu meraih esensi tema peringatan HUT Polwan Kali Ini yaitu Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. 

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Polisi Wanita ke 72 bagi Srikandi srikandi Polwan Polda Banten dan Polres Jajaran, wanita wanita pilihan yang mengemban tugas serta mempunyai peran penting dalam mengemban tugas kepolisian.

“Dirgahayu Polwan Ke 72, semoga Polisi Wanita Indonesia semakin maju dan tangguh, serta senantiasa menjadi Insan Bhayangkara yang siap berkarya melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dan Negara Indonesia,” ujar edy sumardi (bidhumas/red)