24, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

SMAN 11 Kabupaten Tangerang Torehkan Prestasi, 165 Lulusannya Masuk PTN

Kabupaten Tangerang (MKnews)- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, pada Tahun ini memberi kontribusi yang paling Fantastis pada Dunia Pendidikan. Ratusan siswanya diterima pada puluhan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia. Dibandingkan dengan Tahun Ajaran sebelumnya terjadi kenaikan yang cukup membagakan, baik sekolah maupun orang tua siswa. Siswa yang lolos PTN pada tahun ini sebanyak 165 anak, dari jurusan IPA, IPS.

Seperti diketahui, para lulusan SMAN 11 Kabupaten Tangerang itu diterima melalui jalur masuk SNMPTN, SBMPTN, SPANPTKIN, PMDKPN,  SIMAMA, UM, BEASISWA, JALUR KETUA OSIS DAN SIMAK UI.

Ratusan siswa SMAN 11 Kabupaten Tangerang yang lulus Tahun ini di terima di Universitas Syahkuala Aceh, Univ Teuku Umar, Institut Teknologi Sumatera, Univ Andalas, Univ Jambi, Univ Lampung, Univ Sriwijaya, UI, IPB, Undip, Unsoed, Udayana, Unbraw, UIN Maulana Hasanudin Banten, Univ Taduloko Palu, UN Bandung, UN Yogyakarta, UPI Kudus, UIN Malang, Untirta, Univ Trunojoyo Madura dan lain-lain.

Kepala Sekolah SMAN 11Kabupaten Tangerang Drs H Junaedi MM mengungkapkan, keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak, dan kerjasama yang baik antara guru, komite sekolah dan orang tua siswa.

Pada awalnya siswa baru di test minat atau bakat mereka melalui konsultan, untuk selanjutnya para pengajar akan mendorong para siswa menekuni bidang pelajaran yang mereka sukai seperti Olah raga, seni dan lain-lain. Hal inilah yang memberi semangat para siswa untuk belajar secara senang, tekun dan disiplin.

” Kalau kita ketahui bakat siswa, kita akan mengarahkan dan mendorong mereka, maka siswa akan senang dan tekun melaksanakan kegiatan di sekolah,” ujar Junedi sang Guru bertangan dingin ini.

Menurut Junedi, dalam bidang olah raga Beladiri Judo, siswa-siswi SMAN 11 juga berprestasi menjuarai Judo pelajar Tingkat Nasional maupun Asian. Untuk siswa yang ikut Paskibra, sudah banyak yang berhasil menjadi TNI, Polisi maupun sekolah Kedinasan.

” Kami berharap agar para lulusan SMAN 11 belajar lebih tekun dan giat agar cita-cita mereka tercapai. Semoga kedepan Pemerintah memberikan perhatian yang lebih kepada sekolah kami, ” pungkas Drs Junedi MM.(*/red)