21, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Wakil Bupati Lantik Pengurus Gerakan Organisasi Wanita

Kabupaten Tangerang (MKnews)- Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli melantik pengurus Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tangerang periode 2019-2024, pelantikan tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun Nomor 1 Kota Tangerang, Selasa (15/9/2020).

Keputusan pelantikan GOW tersebut tertuang dalam keputusan Bupati Tangerang Nomor 260/Kep.218- Huk/2020, tentang pembentukan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tangerang periode 2019-2024.

Di sela-sela pelantikan tersebut H. Mad Romli mengungkapkan, sebagai wadah kerjasama antar organisasi wanita, GOW diharapkan mampu mendorong kemampuan kaum wanita dari berbagai aspek sehingga anggapan yang meragukan kaum wanita secara bertahap dapat dihilangkan.

“Semoga GOW mampu menjadi inspirasi harapan dan kekuatan masyarakat dalam memberdayakan potensi yang dimilikinya baik dalam kehidupan keluarga, karir, dan organisasi, peran serta wanita dalam pembangunan,” Kata Mad Romli.

Mad Romli menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat kepada segenap pengurus GOW Kabupaten Tangerang yang baru saja dilantik, Ia berharap semoga dapat mengemban amanah sebaik-baiknya dan memberikan warna baru serta meningkatkan kualitas kinerja bagi organisasi wanita Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut Mod Romli pun berpesan kepada pengurus GOW bahwa diketahui kondisi saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19, dan dalam proses pelaksanaan program kerja GOW nanti, Ia mengharapkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Saya harap melalui GOW ini bisa menjadi salah satu pionir terdepan untuk membantu upaya Pemerintah Daerah dalam mencegah dan mengatasi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih sangat menghawatirkan,” Harap Wabup.

Sementara itu Nina Mad Romli selaku Ketua GOW yang baru saja dilantik mengatakan, GOW Kab. Tangerang periode 2019-2024 telah dilantik sebanyak 40 orang yang terdiri dari gabungan organisasi wanita se Kabupaten Tangerang. keberadaan GOW sangat dibutuhkan dalam membantu mensukseskan program pemerintah, dan diharapkan dapat berperan aktif dalam memajukan organisasi wanita.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari Pemerintah Kab. Tangerang dan atas seluruh kepercayaan dukungan kepada saya untuk mengemban amanah selaku ketua GOW Kab. Tangerang, semoga kita dapat bekerja bersama dengan lebih baik lagi dan dapat mewujudkan Kabupaten Tangerang yang gemilang,” ungkap Nina.

Nina menambahkan, saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, untuk itu peran GOW dalam pandemi ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah untuk mendukung gerakan sosial kemasyarakatan melalui gerakan nyata dalam mengajak masyarakat khususnya peran wanita dalam memberikan pemahaman kesadaran untuk melaksanakan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan, Mencuci Tangan dengan Sabun).

“Diharapkan juga GOW ini dapat membantu dalam inovasi dan memberikan semangat bagi wanita yang terkena dampak dari wabah Covid-19 ini, saya mengajak kepada seluruh pengurus, mari kita melangkah bersama untuk kemajuan Kabupaten Tangerang yang kita cintai,” Ajaknya.

Adapun diantaranya jajaran pengurus GOW yang baru saja dilantik adalah sebagai berikut :

1. Ketua Nina Lisnawati Romli

2. Wakil Ketua 1 Rismawati Maesyal Rasyid

3. Sekretaris Wiwin Anggraeni

4. Bendahara Neni Kesumayanti. (hms/red).