25, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Alumni One 87 Ingin Berbuat Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Tangsel (MKnews) – Alumni One’87 mengadakan kegiatan  Touring dan bhakti social yang dilaksanakan  di wilayah Kubang Rumpin, Minggu (27/9). Alumni One 87 merupakan lulusan SMPN 1 Ciputat saat itu, kini sekolah tersebut berubah menjadi SMP Negeri 3 Tangsel.

Ketua Panitia Touring & Baksos To Gobang  Yaser Arafat didampingi Penasehat kegiatan Dadang Effendy mengungkapkan, alumni One’87 telah berkali-kali melakukan kegiatan kemasyarakatan guna membatu warga yang membutuhkan.

Alumni ini terbentuk sudah 10 tahun, kita mengadakan ini beberapa kali  even biasanya halal bihalal dan santunan anak yatim dan pernah juga  donor darah kita lakukan,  ini yang paling terakhir hari ini adalah touring dan bakti social.

Menurutnya, mengapa mengambil tema “Touring & Baksos” adalah touring itu perjalanan dan bakti sosial itu adalah pengabdian kepada masyarakat. Di Kubang  Rumpin  diadakan santunan kepada yatim bekerjasama dengan  Majelis Ta’lim Al Kahfi, di termpat tersebut terdapat sekitar kurang lebih  31 anak  yatim.

“ Jadi inti perjalanan kita ini adalah pengabdian pada masyarakat, di sana kita bicara masalah sosial dan kalau nggak bonus-bonus perjalanan kita,” ujarnya.

Lenih lanjut diungkapkan, dipilihnya lokasi ini karena dekat juga dalam situasi  penyebaran Covid-19 tidak memungkinkan untuk perjalanan jauh, sehingga lebih baik mencari yang aman.

Dadang Effendy menjelaskan, jumlah anggota alumni One 87 ratusan, namun yang ikut pada kegiatan ini sekitar 50 orang.

Sebelum berangkat ke sasaran, para peserta kumpul di depan perumahan Serpong Jaya pada pukul 7.00 WIB, setelah semua kumpul dengan semangat kekeluargaan mereka berangkat ber iring iringan menuju Yayasan Al Kahfi. (red)