29, November, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Anggota Komisi IX DPR RI Sumbang Ventilator RSUD Kota Tangerang

Kota Tangerang (MKnews)- Anggota Komisi IX DPR RI, Ribka Tjiptaning menyumbang  Ventilator ke RSUD dan RS Baktiasih Kota Tangerang

Pada kesempatan tersebut  Ribka Tjiptaning  partai PDIP mengatakan, sebetulnya daerah pemilihannya Sukabumi, namun daerah sekabumi, rumah sakitnya sudah dibantu semuanya, sehingga pihaknya ingin membantu RS yang ada di Kota Tangerang. “ Biar bagaimanapun saya tinggal di wilayah Kota Tangerang, jadi apa salahnya kalau saya membantu rumah sakit yang ada di daerah ini, “ ujarnta.

Menurutnya, pihaknya membantu ventilator dua rumah saki, yaitu  RSUD  Kota Tangerang dan RS Baktiasih yang berlokasi di wilayah Ciledug tersbut, dengan syarat  harus membantu  pelayanan BPJS sehingga mempermudah masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan.

“Saya berharap bahwa apa yang kami serahkan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan bisa meringankan beban dari saudara – saudara kita yang saat ini memang terpapar Covid-19 dan membutuhkan ventilator serta masker ini,” harapnya.

Ventilator, adalah salah satu alkes yang memang saat ini dibutuhkan. Apalagi seperti yang diketahui ventilator merupakan alat bantu pernafasan, dimana Covid-19 menyerang pada organ itu. Sehingga ventilator sangat bermanfaat bagi penanganan pasien Corona.

Sementara itu, dr Heny Dirut RSUD Kota Tangerang mengatakan, Anggota DPR RI  Partai PDIP membantu Vintilator untuk pasien  pasien masyarakat Kota Tangerang.

Untuk itu Dr Heny berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memperlancar pelayanan masyarakat Kota Tangerang sesuai yang diharapkan. (her/red).