30, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Bupati Resmikan SIM RS BJB Hope (Hospital Payment Excellent Service)

 Kabupaten Tangerang (MKnews)-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS) BJB Hope (Hospital Payment Excellent Service) di Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

“SIM RS merupakan hadiah Ulang Tahun dari BJB Banten untuk Kabupaten Tangerang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-388 tahun”, ucap Zaki.

Bupati Tangerang juga mengatakan, Peresmian SIM RS merupakan program dari BJB Hope dan Alhamdulilah SIM RS ini yang pertama di Provinsi Banten dan dilakukan di RSUD Pakuhaji.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BJB Banten semoga ke depan akan lebih banyak lagi inovasi dan terobosan baik yang dilakukan oleh Pemda ataupun BJB Banten dalam rangka memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat Kab. Tangerang”, Kata Zaki.

Sementara itu di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied yang meresmikan langsung SIM RS di RSUD Pakuhaji.

“Ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tangerang yang ke-388,” ujar Sekda.

Lanjutnya, Pemkab terus berinovasi untuk bisa terus meningkatkan mutu pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat agar pelayanan lebih cepat dan tepat, baik pelayanan medis dan pelayanan non medis.

“Peresmian ini bekerjasama dengan BJB Banten, mudah-mudahan bisa berkembang kepada RSU yang lainnya karena sistem ini baru yang pertama di Provinsi Banten yang memakai SIM RS”, ucap Sekda.

Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Hj. Corah Usman juga mengatakan, Kami sangat berterimakasih kepada Pak Bupati dan BJB Banten atas pemberian SIM RS dari BJB Hope di RSUD Pakuhaji ini.

Corah juga mengatakan, SIM RS ini merupakan suatu sistem perangkat prosedur yang akan mempermudah manajemen, apabila dijalankan maka akan memberikan informasi ataupun data dalam mengambil keputusan tersebut.

“SIM RS untuk lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Pakuhaji”, ucapnya. (hms/red).