30, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Bupati Tangerang Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Kabupaten Tangerang (MKnews)- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 Secara Virtual, bertempat di ruang Cituis Lantai 5 Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Kamis (1/10/2020).

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dalam Pandemi COVID-19 ini kita harus tetap memperingati Hari Kesaktian Pancasila, karena ini bagian sejarah kita yang harus kita peringati.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Tangerang tetap mengenang dan mengingat sejarah panjang dari Republik Indonesia, agar kedepan bangsa ini tetap memiliki karakter dan budaya yang kita harapkan seperti saat ini,” ujar Bupati Tangerang.

Dalam berlangsungnya Upacara, Teks Pancasila dibacakan Ketua MPR Bambang Soesatyo, sementara pembacaan pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, serta pembacaan dan penandatanganan ikrar dilakukan oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Tak ada pidato dari Presiden RI Jokowi dalam upacara tersebut, Upacara berlangsung dengan singkat dan berakhir pukul 08.15 WIB. (hms/red).