27, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Danramil 13/Cisoka Patroli Disiplin Protokol Kesehatan Malam Minggu di Jayanti

Kabupaten Tangerang (MKnews)-Potensi penularan virus Covid 19 adalah kerumunan yang tidak mentaati protokol kesehatan seperti di tempat – tempat nongkrong, di malam libur seperti pusat perbelanjaan, angkringan dan tempat-tempat nongkrong lainya menjadi rentan penularan Covid-19.

Untuk mencegah penularan tersebut Danramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs Kapten Inf Burhanudin bersama Camat Jayanti dan Kapolsek berinisiatif melaksanakan PDMPK (Penegakkan Disiplin Melalui Protokol Kesehatan) dengan melakukan Patroli Gabungan untuk melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Danramil 13/Cisoka Kapten Inf Burhanudin mengatakan, patroli PDMPK tersebut melibatkan personel anggota Koramil 13/Kresek di bantu Pasukan BKO, peraonil anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan.

“Untuk patroli gabungan Malam Minggu dengan rute patroli, tempat kerumunan massa, tempat hiburan malam dan tempat keramaian berkumpulnya anak-anak muda, patroli tersebut untuk mencegah potensi penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Dalam patroli kata Danramil, masih ditemukan warga tidak memakai masker, masih ditemukan juga sekumpulan orang tidak menjaga jarak.

“Petugas gabungan langsung mengambil tindakan dengan memberikan teguran, dan membubarkan kerumunan massa dan menghimbau, agar tetap memakai masker Menjaga Jarak satu meter sampai dua meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” tegasnya.

Tentunya dari Satga Protokol kesehatan kata Danramil tidak bosan dan tidak lelah terus menegakkan disiplin protokol kesehatan. “Kami sangat tidak berharap warga tertular Virus Covid 19, mari kita bergerak bersama dan sadar akan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19,” tutupnya. (pendim 0510/Trs/san).