28, November, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

DENGAN AKSI BAGI MASKER, BABINSA YAPBAR INGATKAN WARGA PENTINGNYA PROTOKOL KESEHATAN

Yapen (MKnews)- Menjaga dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus rantai penyebaran Covid-19, tak lepas dari peran aktif aparat teritorial dengan aksi nyatanya di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kopda David Irwan yang tak pernah lelah dan selalu semangat dalam memberikan edukasi serta mengajak warga binaan di Kampung Papuma, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19, Selasa (20/10/2020).

Aksi yang dilakukannya ini berupa membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di luar rumah namun tidak mengenakan masker, yang sekaligus juga Babinsa memberikan pengertian akan pentingnya menggunakan masker yang merupakan cara efektif dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Ini adalah upaya kami untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Meski masih ada beberapa warga yang mulai lalai, namun itulah yang menjadi tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di wilayah binaan,” ujar Kopda David. (rls/red).