29, November, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Kapolresta dan Dandim Tigaraksa Turut Pantau Rapid Test Massa Aksi

Kabupaten Tangerang (MKnews)-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar memimpin pengamanan massa yang akan melaksanakan aksi damai ke Jakarta, Selasa (20/10/2020). Pengamanan dilaksanakan di beberapa titik di antaranya di perbatasan wilayah hukum.

Dalam kegiatan pengamanan itu, turut dilaksanakan upaya penanggulangan Covid-19. Bersama jajaran Kodim 0510 Tigaraksa dan Pemkab Tangerang melalui Dinas Kesehatan, dilaksanakan juga edukasi dan imbauan kepada massa aksi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Dalam rangkaian penanggulangan Covid-19, Satgas penanggulangan Covid-19 melaksanakan rapid test, kepada saudara-saudara kita yang akan aksi,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menyampaikan, wilayah Kabupaten Tangerang masih memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Oleh karena itu, edukasi, imbauan, dan antisipasi terus dilakukan sebagai bagian dari usaha penanggulangan Covid-19.

Ade mengapresiasi sikap massa aksi yang kooperatif mengikuti semua edukasi dan imbauan yang diberikan. Ia pun berharap, aksi damai dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

“Serta peserta aksi selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” ujar Ade.

Ade menambahkan, kegiatan antisipasi kerumunan sudah dilaksanakan sejak malam hari. Kegiatan sejak malam juga guna mengantisipasi kemungkinan adanya massa susupan. Ade menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan bukanlah penyekatan atau upaya menghalang-halangi. Melainkan edukasi dan imbauan agar massa aksi melaksanakan protokol kesehatan.

“Tujuan utama kegiatan adalah mengedukasi dan mengimbau. Agar saudara-saudara peserta aksi melaksanakan protokol kesehatan sehingga aman dan selamat kesehatannya,” pungkas Ade. (rls/red).