21, Oktober, 2020

Media Kreasi News

Sarana Komunikasi Dan Informasi Masyarakat

Menengok Pembangunan Huntab Di Kabupaten Pandeglang

Padeglang (MKnews)-Moh Ikbal selaku  Garda Banten  saat di temuin belum lama ini mengatakan bahwa kegiatan Huntab di BPBD Pandeglang Banten  sekarang ini sedang berjalan bahkan kegiatannya sudah ada yang mau selesai, siap untuk di serahkan ke BPBD dan serahkan kembali kepada pemanpaat atau ke penerima korban sunami.

Program Huntab   yang sumber anggaran dari pemerintah pusat adalah kepedulian pemerintah kepada rakyatnya, sehingga dalam pelaksanaannya semua pihak atau stekholder lainnya agar mengawasi, agar sesuai harapan pemerintah pusat dan manpaat bagi penerimanya .

Program Huntab ini di peruntukan bagi korban sunami  Banten, dimana tahun tahun  yang lalau  masyarakat pesisisr Pandeglan terkena dampak  bencana alam yaitu sunami sehingga    tidak sedikit harta benda mereka yang tergilas bencan alam tersebut.

Dari dasar inilah pemerintah pusat mengalokasikan puluhan milar untuk memebnatu masyarakat yang terkena dampak sunami yang tersebar di Kabupaten Pandegang.

Pada pelaksanaanya di duga ada kejanggalan  di dalam pembangunannnya, misalnya bahan material yang di gunaakan yaitu besi.

PPTK  Huntab Lilis   di BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pandeglang saat di komfirmasi di ruang kerjanya  tidak banyak memebrikan keterangan hanya menyerahkan kepada stafnya.

Yani selaku setaf di BPBD Kabupaten Kandeglang    memaparkan, bahwa material yang di gunakan di lapangan  program  Huntab ini para kontraktor atau  pengusaha  sudah sesuai arahan dalam RAB, bahkan mereka sendiri  mengirimkan sampel bahan material yang di gunakan misalnya besi, tetapi kalau  para pengusaha bahan yang di gunakan berbeda  yang di kirimkan ke  BPBD (tidak sesuai Spek) kita akan bongkar.

Di temapat terpisah  H Hori  yang mengaku pelaksana pembangunan Huntab di daerah sumur Pandeglang   saat  di tanya tentang bahan material yang di gunakan ( besi)memaparkan bahwa bahan material yang di gunakan  misalnya besi itu tidak  akan  sama, kerana  kalau mau sama besi yang di gunakan dalam perencanaan itu harus besi dari pabrikasi, sedangkan menggunakan besi yang dari pabrikasi itu kita pesen harus  ribuan  sedangkan  dalam pembangunan Huntab ini hanya ratusan.

Sehingga  semua program atau pembangunan Huntab yang tersebar di Pandeglang ini tidak akan beli besi pabrikasi, lontar Ikbal kepada Kreasi ( wan/yan)