Lebak (MK)-Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Kabupaten Lebak, bekerjasama dengan yayasan Mengetuk Pintu Langit melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Kampung Babakan, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Selain penyemprotan Disinfektan, organisasi profesi wartawan tersebut  juga membagikan Masker dan Hand Sanitizer.

Dikatakan Fahdi Khalid, ketua PWI Lebak, kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut merupakan upaya dari wartawan dalam rangka membantu pemerintah  untuk  memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Lebak. Kali ini, kata Fahdi, PWI menggandeng Yayasan Mengetuk Pintu Langit untuk bersama sama menggelar bakti sosial.

Baca Juga  Kegiatan TMMD, Mimpi Warga Dusun Gembuk Jadi Kenyataan

 “Aksi ini dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lebak. Pada kegiatan ini juga, kita membagi bagikan masker dan Disinfektan kepada warga,”kata Fahdi Khalid, kepada wartawan, Sabtu(18/4).

Pada kesempatan Baksos tersebut, PWI juga menghimbau kepada warga, agar memberitahukan sanak familinya yang bekerja dikota kota besar  agar jangan mudik saat hari raya. Mengingat, dikhawatirkan membawa virus Covid 19 ke Lebak.

Baca Juga  HUT RI Ke 75, Kapolda Banten Laksanakan Apel Kehormatan Renungan Suci

“Kita tidak tahu siapa yang membawa Virus tersebut kedaerah kita. Lebih baik mengambil langkah aman, kasih tahu kepada semua sanak famili, agar jangan mudik dulu,”kata Fahdi lagi.

H Aden Sunandar, ketua Yayasan Mengetuk Pintu Langit, ketika diwawancara wartawan mengatakan, pihaknya sangat antusias sekali diajak kerjabareng oleh PWI Lebak. Apalagi kegiatannya dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan kata Aden, kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini bukan kali ini saja dilaksanakan, akan tetapi sudah berjalan didaerah Tangerang, Cilegon, Serang.

Baca Juga  APKASI Gelar Lomba Tulis Anugerah Jurnalistik 2021 Bagi Wartawan

 “Kita bersyukur masih bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi saat ini, Pandemi Korona sedang melanda belahan bumi. Untuk itu, kami merasa teranggil untuk berbuat lebih bagi masyakarat, dengan harapan Pandemi Korona ini segera berlalu,”Kata Aden. 

Sementara itu, Muhadi, ketua RT01/05 Kampung Babakan mengaku berterima kasih kepada PWI Lebak dan Yayasan Mengetuk Pintu Langit. Karena, dengan adanya penyemprotan Disinfektan tersebut membuat warganya merasa lega. Minimal kata dia, warga merasa nyaman setelah dilakukan penyemprotan. (mas/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *