Tangsel (MK)-Pemerintah kota Tangerang Selatan pastikan ada 6.008 keluarga mendaparkan bantuan dari program Kartu Keluarga Sejahtera. Program tersebut merupakan program nasional yang dikirim langsung oleh pusat.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan jika program tersebut berasal dari APBN untuk warga Tangsel. Dimana bagi keluarga tidak mampu akan mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga  BABINSA KORAMIL 06/MAPIA,BERSAMA SAMA MASYARAKAT MELAKSANAKAN KARYA BAKTI BERSIHKAN BAK PENAMPUNGAN AIR BERSIH

“Bantuan bisa berupa barang bisa juga berupa kartu debit. Itu nanti bagaimana ketentuannya ada caranya. Tapi intinya ini adalah program yang memang diperuntukkan warga tidak mampu,” ujar Benyamin.

Sementara Benyamin juga memastikan bahwa APBD juga sudah menyiapkan bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Saat ini pemerintah tengah mendata warga yang akan mendapatkannya.

Baca Juga  KORAMIL 1714-01/MULIA MELAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PENDISIPLINAN DI WILAYAH BINAAN

Selain menyampaikan melakukan pemantauan terhadap KKS, Benyamin juga melakukan pemantauan pelaksanaan rapid test di lokasi yang sama. Dimana seluruh warga kelurahan tersebut bisa mendapatkan pelayanan rapid test hari itu.

“Intinya kami melakukan ini punya tujuan. Salah satunya adalah memastikan kesejahteraan masyarakat hingga memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata dia.

Adapun kegiatan pemberian KKS ini juga nantinya akan memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Dimana seluruh kecamatan di Kota Tangsel sudah menetapkan waktu dan jadwal agar pemberian KKS tidak tertumpuk di lokasi.(hms/red)

Baca Juga  Peringati Hapernas 2021,Pemkab Tangerang Rencanakan RP3KP di Wilayah Selatan dan Utara

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *