Lebak (MK)-Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak mengklaim realisasi investasi di Kabupaten Lebak berhasil melebihi target di triwulan pertama.

Dikomandoi, Yosep M Holis, realisasi berhasil menembus Rp842 Miliar dari target Rp107 miliar. Artinya realisasi investasi over prestasi 780%.

“Triwulan pertama realisasi investasi kita tembus Rp842 Miliar. Targetnya cuma Rp107 Miliar,”kata Yosep saat dihubungi wartawan, Rabu(22/4).

Baca Juga  WUJUD EMPATI, ANGGOTA KORAMIL YAPTIM BANTU PEMAKAMAN WARGA

Yosep menerangkan di triwulan 1 ini didominasi oleh Penanaman Modal Asing (PMA). Beberapa negara besar turut berinvestasi di Lebak seperti Singapura, Tiongkok dan Thailand.

“Tiga negara itu terbesar berinvestasi di Lebak khususnya di sektor industri semen, industri peralatan elektronik dan hotel serta restoran,”terangnya.

Capaian ini kata Yosep berhasil terpenuhi dengan melakukan pendekatan kepada semua investor yang sudah berkomitmen untuk berinvestasi dengan memberikan kemudahan keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi dalam proses perizinan dan dalam operasionalisasi berusaha.

Baca Juga  Polda Banten Tingkatkan Kerjasama Dengan Direksi BRI

“Kita punya keunggulan di banding daerah lain. UMR murah 2.7 jt, dekat dengan Jakarta, pelabuhan internasional, bandara internasional dan aksesibilitas tol yang terhubung ke tol trans Jawa,”kata pria yang baru beberapa hari dilantik menjadi Kepala DPMPTSP ini.

“Ya kita harap para investor ngga usah ragu-ragu untuk investasi di Lebak. Terbukti walau sedang Corona pertumbuhan investasi sangat tinggi,”tambahnya.(kew/red).

Baca Juga  Dampak PPKM Kolam Renang Dilema Ditutup Sementara

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *