Kabupaten Tangerang (MK)-Berdasarkan data di website covid19.tangerangkab.go.id, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) mencapai 64 kasus, dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 23 jiwa, per hari Kamis (23/4/20).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, selaku Ketua Gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang mengungkapkan, update jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 ada 64 orang, 13 orang sembuh, meninggal karena positif 5 orang, jumlah total PDP 270 orang dengan rincian proses PDP pengawasan 193 orang, PDP sembuh 59 orang, PDP meninggal 18 orang, sedangkan total ODP 562 orang dengan rincian ODP proses pemantauan 348 orang, dan ODP sembuh 214 orang.

Baca Juga  Airin Lakukan Evaluasi Penanganan Covid di Tangsel

“Kasus di Kabupaten Tangerang setiap harinya meningkat cukup signifikan, makanya kita dijadikan salah satu zona PSBB di Banten, dimana tingkat kematian sudah lebih dari 23, dengan yang positif sekarang sudah 64, PDP 270 orang dan total 896 orang dengan ODP,” Kata Zaki.

Menurut Zaki, ini sudah merupakan kasus yang luar bisa, pihaknya juga ditengah PSBB ini terus mengupayakan melakukan rapid test massal diseluruh wilayah terutama yang masuk zona merah.

“Dimasa PSBB ini kita akan banyak melakukan rapid test massal terutama di wilayah yang tinggi kasus positifnya, untuk mengetahui sebarannya, dan ketika ada yang positif langsung kita tresing dan lakukan tindakan yang seharusnya,” terangnya.

Baca Juga  Efek Samping Vaksin Tidak Lebih Buruk Dari Terinfeksi Covid-19

Kata Zaki, Saat ini pihaknya juga sudah memulai mengunakan Griya Anabatic sebagai rumah singgah bagi PDP dan OTG (Orang Tanpa Gejala). Disana diberlakukan standar yang sama dengan Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dan Rumah Sakit rujukan.

“Dari hasil rapid test massal yang dilakukan apabila ada yang positif hasilnya maka bisa langsung di tempatkan di Anabatic,” ungkapnya.

Berdasarkan sebaran data covid-19 di website gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang, kecamatan yang masuk lima besar adalah pertama Kecamatan Kelapa Dua dengan jumlah positif 26, PDP 52, dan ODP 152 orang; Kedua Kecamatan Pasar Kemis jumlah positif 6, PDP 40, dan ODP 53 orang.

Baca Juga  New Normal, AHKI Susun Protokol Kesehatan untuk Layanan Hipnoterapi

Ketiga Kecamatan Curug yang positif 3, PDP 26, dan 64 orang ODP; Keempat Kecamatan Pagedangan kasus positif 8, PDP 24, dan 35 orang ODP; dan Kelima Kecamatan Cikupa kasus positif 4, PDP 9, dan 21 orang ODP.

Satu kecamatan yang belum ada kasus Covid-19 yaitu Kecamatan Gunung Kaler. (rls/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *