HPN 2021
Iklan banner

Wonogiri (MKnews)-Dalam mengantisipasi dan penanggulangan bila terjadi  bencana alam di wilayah Kabupaten Wonogiri, Polres setempat telah menyiapkan kano dan anjing spesifikasi SAR. Selain itu, Polres Wonogiri juga menyiapkan rencana kontijensi jika terjadi bencana.

Persiapan Polres Wonogiri itu diperlihatkan saat pengecekan kesiapsiagaan tanggap bencana Sat Sabhara Polres Wonogiri yang di pimpin AKP Sugihantoro, SH, MH bersama Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas, SH, MH oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, Msi, CPHR di dampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo, SH, MH di Mapolres setempat, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga  KAPOLRES WONOGIRI TINGKATKAN PELAYANAN SIM DAN SKCK BERBASIS IT

Dalam pengecekan selama kurang lebih dua jam itu, Kapolres memeriksa sejumlah sarana dan prasarana seperti tenda, sepeda motor trail 200 cc, peralatan penanggulangan bencana, mobil Ford Ranger, truk Dalmas, hingga kendaraan unit K-9 beserta Satwanya.

Kepada Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing. Kepala Satuan Sabhara Polres Wonogiri AKP Sugihantoro memaparkan soal rencana kontijensi Polres Wonogiri soal penanggulangan bencana.

Baca Juga  DANDIM 1708/BN BESERTA FORKOPIMDA SUNTIK VAKSIN COVID - 19

Rencana kontijensi itu terdiri atas sarana dan prasarana Polres Wonogiri dalam penanggulangan bencana, pemetaan daerah rawan bencana, dan bantuan dari instansi samping. Tak hanya itu, Kasat Sabhara juga memaparkan tentang cara bertindak masing-masing personel jika terjadi bencana.

“Kami juga menyiapkan kekuatan personel yang akan digerakkan apabila terjadi bencana. Kemudian, juga terkait komando dan pengendalian bencana,” kata Kasat Sabhara.

Baca Juga  Kekompakan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Perbaikan Mesin Ketinting Warganya

Dalam pengecekan tersebut Kapolres mengapresiasi langkah yang disiapkan Sat Sabhara Polres Wonogiri dalam hal kesiapsiagaan bencana. Menurut dia, Sat Sabhara Polres Wonogiri sudah siap dan tanggap jika terjadi bencana. (Humas Polres Wonogiri Polda Jateng/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *