HPN 2021
Iklan banner

 Kabupatan Tangerang (MKnews)-Puskesmas Tigaraksa Kabupaten Tangerang gelar lokakarya mini tribulanan lintas sektoral Kesehatan di wilayah Kecamatan Tigaraksa.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, diikuti 47 orang, terdiri dari Camat Tigaraksa, Kepala Desa/ Kelurahan, perwakilan kader kesehatan.

” Acara ini dalam rangka mewujudkan keberhasilan pembangunan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat di wilayah Kecamatan Tigaraksa,” ujar Kepala Puskesmas Tigaraksa drg Hj Eko Hartati MARS.

Baca Juga  Tambahan Bangunan RSUD Tangerang Telan Anggaran 300 Juta lebih

Dilanjutkan drg. Eko, bahwa acara lokakarya dilaksanakan secara tiga bulan sekali di kantor Kecamatan, dilaksanakan oleh Puskesmas Tigaraksa dan Puskesmas Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Tujuan acaran lokakarya mini ini untuk menguatkan sinergitas dan peran Lintas sektoral di Kecamatan Tigaraksa dan membangun kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meyikapi permasalahan kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Tigaraksa.

Baca Juga  Musim Hujan, Sachrudin Ajak Warga Perhatikan Lingkungan

Salah seorang peserta, Maidi Supernenti asal RW.06 Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa mengaku bahwa acara ini bagus buat informasi penanganan kesehatan di lingkungan tempa tinggal.

“Acara lokakarya kesehatan ini sangat bagus buat informasi kesehatan,” ujar Maidi.

Ia lanjutkan, kesehatan yang dibahas fokus penanganan Stunting dan COVID-19 di wilayah Kec.Tigaraksa. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *