HPN 2021
Iklan banner

Lebak (MKnews)-Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak akan bekerjasa dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak untuk melakukan test swab bagi wartawan dan keluarganya dalam waktu dekat ini. Test Swab  wartawan ini bertujuan untuk mengedukasi atau mengajak masyarakat agar mau dan tidak takut untuk melakukan tes swab covid.

Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Triyanto Supiyono mengatakan, rencana test swab ini tinggal menunggu kesiapan dari rekan-rekan wartawan. Bahkan, dalam tes swab nanti keluarga dari wartawan juga silahkan mengikuti tes ini. Karena, sesungguhnya tes swab ini tidak menimbulkan rasa sakit atau berdampak apapun.

Baca Juga  Airin : Tangsel Sedang Tekan Angka Kematian Ibu Hamil

“Saya harap tes swab dari rekan-rekan wartawan ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dan membuktikan bahwa Test Swab itu aman dan tidak sakit,” ujarnya, ketika disambangi wartawan diruang kerjanya, Selasa(17/11).

Lanjut Triyanto, hasil Swab ini bisa diketahui 14 hari kedepan setelah tes. Untuk Test Swab sendiri, akan dibiayai oleh Dinkes.

Baca Juga  OPERASI YUSTISI : TIDAK BERMASKER, SIAP TERIMA SANKSI

“Target Test Swab tidak terbatas, silahkan selain wartawan dan keluarganya, jika ada masyarakat lain yang ingin test swab kita akan terima, untuk tempat nanti PWI sendiri yang menentukan, kami akan mengikuti saja dimana pun tempatnya,” papar laki laki yang akrab dipanggil  pak Pion ini.

Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid atau biasa di sapa Akew mengaku, kesiapannya untuk dilakukan test swab bersama wartawan Lebak lainnya.

Baca Juga  Koprabuh Mulai Memproduksi Diasep dari Serang Banten

“Saat ini kami masih melakukan sosialisasi terhadap semua wartawan di Lebak agar bisa mengikuti test Swab, waktu dan tempat masih kita cari yang tepat,” ucap Akew.(rls/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *