HPN 2021
Iklan banner

Tangerang (MKnews)-Puskesmas Sukasari, Kecamatan Tangerang menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), di SDN Tangerang I Kamis (19/11/20).

BIAS kali ini, diperuntukkan untuk imunisasi tetanus dan difteri. Diikuti 243 siswa, dari kelas 1, 2 dan 5. Pelaksanaan BIAS dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Ya, walau masih di tengah pandemi, BIAS tetap dilaksanakan Pemkot Tangerang karena kesehatan tumbuh kembang anak harus diperhatikan sejak dini. Salah satunya, dengan menggelar BIAS melalui seluruh Puskesmas di Kota Tangerang,” ungkap Dokter Umum Puskesmas Sukasari, dr. Nurbaity.

Baca Juga  Camat dan Karang Taruna Tigaraksa Bagikan 2000 Masker di Pasar Gudang Tigaraksa

Ia pun menuturkan, imunisasi ini ditujukan untuk memberikan perlindungan jangka panjang. Kesehatan anak-anak menjadi yang terpenting, terlebih saat ini Indonesia tak terkecuali Kota Tangerang masih dihadapkan dengan wabah Covid-19.

“Semoga dengan imunisasi ini, kesehatan anak-anak Kota Tangerang kian terjamin. Tumbuh kembang berjalan dengan sempurna, sehingga anak-anak Kota Tangerang senantiasa sehat dan cerdas,” harapnya.

Baca Juga  Tidak Pakai Masker Dilarang Masuk Pasar Baturetno

Sementara itu, para orangtua siswa pun menyambut baik kegiatan BIAS ini. Di mana Pemkot Tangerang, tetap memperhatikan warganya khususnya anak-anak, yaitu dengan memberikan imunisasi gratis untuk seluruh anak-anak Kota Tangerang.

“Saya si senang banget ya dengan kegiatan seperti ini. Selain gratis, kegiatan seperti ini tentu akan memberikan kesehatan pada anak-anak kami secara jangka panjang,” kata salah satu orang tus siswa, Ilfasanty. (hms/red).

Baca Juga  PSBB Tangsel Diperpanjang, Masyarakat Agar Patuhi Aturan

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *