HPN 2021
Iklan banner

Kabupaten Tangerang (MKnews)-Sebagai bentuk Implementasi program Keanekaragaman Hayat, PLTU Banten 3 Lontar OMU, Insan PLTU Lontar yang diwakili oleh Jajaran Manajemen beserta Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang dan Kelompok Masyarakat Pesisir Mengajar, menanam mangrove di pantai Desa Ketapang, Mauk Kabupaten Tangerang.

Jumlah peserta pada acara tersebut sebanyak 20 orang dan senantiasa menerapkan protokol COVID-19 dengan menjaga jarak, memakai masker serta tidak berkerumun.

Baca Juga  TRUTH : PSBB Tangsel Dinilai Tidak Efektif

Acara dibuka dengan pemaparan dan penjelasan terkait tanaman mangrove yang akan ditanam bersama serta kesadaran masyarakat akan manfaat tanaman mangrove dari Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Haerul Latif.

Dalam sambutannya Rita Triani selaku General Manager PLTU Lontar menyampaikan rasa terima kasih sudah diikut sertakan untuk berpartisipasi penanaman mangrove di area Ketapang ini semoga kedepannya menjadi obyek Wisata Mangrove yang dapat menarik perhatian pengunjung serta memberikan edukasi.

Baca Juga  Warga Perum Sudirman Indah Tangerang Banten Laksanakan Pemilihan Ketua RT 05/06.

Sebelum melakukan penanaman mangrove, para peserta mendapatkan penjelasan terkait mangrove yang akan ditanam serta tata cara penanaman yang baik supaya mangrove bisa tumbuh berkembang dari Hari Mahardika sebagai perwakilan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan ini sebanyak 5000 mangrove disumbangkan PLTU Lontar untuk di tanam di Ketapang dan mudah – mudahan program ini dapat berjalan berkelanjutan. (hms/red).

Baca Juga  Menyongsong Datangnya Hari Natal Anggota Babinsa Koramil 1708-03 Karya Bakti

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *