SERANG (MKnews)- – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten lakukan rapat koordinasi dengan Rutan kelas IIB Serang.

Rapat koordinasi tersebut dalam rangka peningkatan kemampuan Kepolisian Khusus (Polsus) Rutan Kelas IIB Serang.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., mengatakan bahwa rapat koordinasi tersebut terkait peningkatan kemampuan Polsus Rutan Kelas IIB Serang.

“Hari ini saya bersama Ka Rutan Kelas IIB Serang menggelar rapat koordinasi, dimana tujuan rapat kali ini terkait peningkatkan kemampuan Polsus Rutan Serang dalam rangka pelaksanaan tugas,” ujar Riki Yanuarfi. Senin, (23/11/2020).

“Dan kedatangan kita kesini juga sekaligus untuk bersilahturahmi dan meningkatkan sinergitas dan kordinasi antara Ditbinmas Polda Banten dengan Rutan kelas IIB Serang,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap dengan dilaksanakannya rapat koordinasi antara Ditbinmas Polda Banten dengan Rutan Kelas IIB Serang dapat meningkatkan sinergitas dan mengetahui tupoksi Polsus dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap melalui kegiatan rapat kordinasi ini, para peserta Rakor dapat lebih memahami Tupoksi Polsus sebagaimana telah diatur dalam Perkap. No. 2 tahun 2014 tentang Pembinaan Teknik Polsus. Dan juga saya berharap kedepan lebih meningkatkan sinergitas antar Polda Banten dan Rutan Kelas IIB Serang,” harap Riki Yanuarfi.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi rapat koordinasi antara Ditbinmas Polda Banten dengan Rutan Kelas IIB Serang.

“Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya Rapat Koordinasi antara Ditbinmas Polda Banten dengan Rutan Kelas IIB Serang, semoga dengan terlaksananya rakor ini dapat meningkatkan sinergitas dan kemampuan antar personel Polsus Rutan Serang,” ujar Edy Sumardi.

Turut hadir dalam rapat kordinasi tersebut :  Ka Rutan Serang Aliandra Harahap, AKBP Tri Laksono, S.H., M.M, Kompol Sutrisno, AKP Suyana, Bripka Djaya P, Bripka Prayoga, Briptu Rissa dan beserta staf dan petugas Polsus Rutan Serang. (Bidhumas/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *