HPN 2021
Iklan banner

Biak (MKnews)-, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Kelurahan Fandoi, Koptu Arman, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan pengecekan harga ikan laut di tengah Pandemi Covid-19. Pengecekan dilakukan Babinsa di pasar tradisional Kelurahan Fandoi Distrik Biak Kota, Rabu (25/11/2020).

Selain itu, Babinsa juga melakuan edukasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Koptu Arman mengatakan, menurut salah seorang agen ikan Bapak Tinus, harga ikan saat ini sudah mulai naik menjelang bulan Desember, berkisar 100.000,-sampai 200.000,- perekor untuk jenis ikan kakap merah, garopah, tengiri dan mubara.

Baca Juga  DENGAN AKSI BAGI MASKER, BABINSA YAPBAR INGATKAN WARGA PENTINGNYA PROTOKOL KESEHATAN

“Kondisi ini mengakibatkan daya beli masyarakat menjadi menurun,”ujarnya. Pedagang dan warga, lanjutnya, sama-sama berharap agar wabah virus corona ini segera berakhir. Sehingga perekonomian masyarakat kembali normal seperti biasanya.

Koptu Arman menyampaikan, Covid-19 bisa diatasi salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.”Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kita minta masyarakat mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak,” ujarnya. (rls/red)

Baca Juga  Pertemuan Mitra Kerja, Bersama Warga Pemilik Usaha di Wilayah Koramil 1705-07/Siriwo

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *