Yapen (MKnews)- Dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong di desa binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I Kadek Dana bersama warga sekitar, membantu pembuatan septic tank di rumah Soleman Bonai warga Kampung Roipi, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Jum’at (27/11/2020).

Kegiatan ini dalam pelaksanaannya, Babinsa bersama warga sekitar dan juga pemilik rumah saling bahu membahu dalam pembuatan septic tank tersebut, mulai dari penggalian lubang, pengecoran hingga penimbunan.

Serda Kadek menuturkan, hadirnya sosok Babinsa di tengah-tengah warga adalah untuk memberikan manfaat bagi warga. Yaitu salah satunya dengan membantu meringankan beban warga dan juga dalam hal ini menciptakan kerukunan dan kebersamaan, baik antara Babinsa dengan warga, juga antar sesama warga melalui kegiatan gotong royong ini.

“Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk hadir membantu warga, dengan harapan dapat menjaga dan memelihara hubungan yang harmonis bersama warga. Salah satunya melalui kegiatan seperti yang sedang kita lakukan ini,” terang Kadek.

Sementara itu, Soleman sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh warga, khususnya kepada Babinsa yang juga hadir membantu. “Kami merasa bahwa pihak Koramil Yapsel melalui Babinsa nya selalu memperhatikan warga disini dan selalu membantu apapun kesulitan warga, kami sangat berterima kasih,” ungkapnya. (rls/red).

.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *