HPN 2021
Iklan banner

Yapen (MKnews)- Memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah dengan menanam sayur mayur maupun tanaman konsumsi lainnya merupakan salah satu bentuk dalam mewujudkan ketahanan pangan dan juga membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal inilah yang tampak sedang dilakukan oleh Kopda Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709/Yapbar Kodim 1709/Yawa bersama warga binaannya melakukan penanaman bibit sayuran dipekarangan rumah warga yang berada diKampung Poom 1 Distrik Poom Kab. Kep. Yapen, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga  Forum CSR Gandeng PWI Banten Salurkan 5 Ton Beras

Disebutkan babinsa, kegiatan pendampingan pertanian yang diberikan kepada warganya ini, diawali dengan menyiapkan tanah dan dilanjutkan dengan pemindahan dan penanaman bibit sayur sawi, tomat dan cabe ini kedalam polybag yang selanjutnya akan ditata diatas rak kayu yang telah disiapkan dihalaman rumah milik Hanok Betabui tersebut.

Lahan kosong tidak akan membawa manfaat bagi kita bila tak dikelola, namun bila kita kelola dengan baik dan maksimal tentunya akan membawa manfaat yang besar, seperti yang kami lakukan hari ini, dengan menanami sayuran tentunya dapat memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari dan juga dapat dijual untuk meningkatkan perekonomian keluarga, tambahnya.

Baca Juga  PWI Lebak Peduli Korban Banjir

“Warga lainnya juga diharapkan dapat mengikuti hal yang sama dengan yang dilakukan oleh salah satu warganya tersebut, karena dengan begitu kita akan dapat menjaga stabilitas ketersediaan bahan pangan yang ada diwilayah ini dan meningkatkan perekonomian masyarakat”, harap Aan.

Mendapat bantuan dari babinsa, Hanok Betabui turut memberikan apresiasinya, “Terima kasih bapak babinsa, karena telah mendampingi dan membantu kami dalam menyiapkan bibit tanaman sayuran ditempat ini, kami tak dapat memberi apapun untuk membalas kebaikanmu, biarlah Tuhan yang akan membalasnya dengan berkat dan perlindungannya dalam kehidupanmu dan juga dalam tugas tanggung jawabmu”, imbuhnya. (rls/red).

Baca Juga  Bapenda Kab. Tangerang Beri Insentif Bebas Denda PBB P2

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *