HPN 2021
Iklan banner

CISARUA BOGOR (MKnews)- Saat acara diskusi panel yang digagas SMSI dan PWI Kota Tangerang, menurut Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, setiap persoalan harus duselesaikan secara bersama.

Kata pria yang meniti karir dari lurah dan camat ini menambahkan, persoalan covid-19 memang berdampak bukan hanya di kota berjuluk ahlakul karimah saja, tetapi menerpa di seluruh dunia.

Kita tidak bisa berdiri sendiri, harus bergotong dalam menghadapi masalah. Tidak hanya organisasi, tetapi pemerintah juga tidak dapat memecahkan masalah tanpa ada bantuan pihak lain.

Baca Juga  Prof Moermahadi : IBIK Bogor Bertransformasi Untuk Mengembangkan Kompetensi Anak Negri

“RT/RW unsur masyarakat penting untuk memecah persoalan covid-19. Tetapi media juga penting untuk mensosialisasikan dampak covid. Kita harus saling sinergi,” ucap politisi Golkar ini dalam pemaparan diskusi di Hotel Sri Indrawati, Cisarua, Bogor, Sabtu (28/11/2020).

Dia melanjutkan, saat ini Kota Tangerang telah memasuki zona orange. Ada progres yang sebelumnya tercatat pada zona merah dari covid-19.

Baca Juga  Jangan Mau Ketinggalan!, Ikuti 5 Gaya Hits Selebgram Hijab Dengan Sepatu Kekinian

Ini tidak lepas dari peran semua pihak termasuk wartawan dan media

Acara dengan tema “Peran Media Siber Sebagai Mitra Pemerintah Daerah” kata Sachrudin mrnyebutkan, hak krusial dalam penyebarluasan informasi serta program nasional hingga daerah harus dibantu media.

“Oleh karena itu, sinergitas yang baik antara media dan Pemda menjadi suatu hal yang perlu,” ungkapnya dalam acara yang diikuti pula oleh perwakilan dari berbagai organisasi jurnalis se-Kota Tangerang.

Baca Juga  Sesuai Arahan Kapolda Metro Jaya, PolresTa Bandara Soetta Maksimalkan Kegiatan 3 T dan Bakti Sosial

Sachrudin juga menyebutkan komunikasi yang baik diantara setiap organisasi jurnalis di Kota Tangerang juga penting agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat selaras seirama.

“Terlebih dengan pesatnya transformasi media dituntut untuk memiliki kecepatan dan ketepatan dan penyampaian informasi,” pungkasnya. (*/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *