HPN 2021
Iklan banner

Tangsel (MKnews)-Kemandirian Organisasi dan penguatan aqidah ahlussunah wal-jama’ah annahdliyyah menjadi topik utama pembahasan puluhan warga Nahdliyin se-Kecamatan Pondok Aren dalam Musyawarah Kerja (Muker) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pondok Aren di Aula Pondok Pesantren Jam’iyah Islamiyyah. Sabtu, (28/11/2020).

Acara ini  merupakan tindak lanjut dari konferensi dan pelantikan pengurus MWCNU Pondok Aren beberapa waktu lalu.

 “Sudah saatnya NU harus mandiri dan dan tetap menguatkan Aqidah ahlussunah wal-jama’ah annahdliyyah, karena dengan mandiri dan menguatkan Aqidah ahlussunah wal-jama’ah annahdliyyah gerakan kita akan semakin idealis dan sesuai dengan marwah NU,” ungkap Sekjen Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kota Tangerang Selatan saat membuka acara.

Baca Juga  Kakanwil BPN Banten Instruksikan Jajarannya Tidak Mudik

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua MWC NU Pondok Aren KH. Muhammad Thoha, S.Ag, Pihaknya bertekad akan bekerja keras untuk mewujudkan segala bentuk program kerja hasil musker kali ini bukan untuk membenahi NU, karena NU sudah baik, benar dan bagus, tapi kita masuk ke organisasi NU untuk berkhidmat dan melanjutkan estafet perjuangan dari Hadrotussyekh KH. Hasyim Asy’ari.

“Dengan musker ini kami berharap nantinya MWC NU Pondok Aren dapat mewujudkan jamiyyah Nahdlatul Ulama yang lebih solid utamanya dalam kemandirian Organisasi dan  ekonomi,” ujarnya.

Sebelum memasuki ruangan Muker, seluruh undangan yang hadir diperiksa suhu tubuhnya, pakai hand sanitizer.

Baca Juga  Peran Pramuka Ikut Bantu Penangulangan Covid-19

Jika setelah diperiksa suhu tubuh tidak melebihi 37,5 derajat celcius, undangan Muker dipersilahkan masuk dan kemudian diwajibkan mencuci tangannya dengan cairan antiseptik yang telah disediakan panitia.

Sementara itu, Rois Syuriah PC NU Tangerang Selatan Dr. KH. Zainuddin Abdullah, MH. yang juga hadir dalam acara tersebut, mendukung penuh penekanan kemandirian ekonomi yang di gagas MWC NU Pondok Aren Menurutnya, hal itu sejalan dengan eksistensi jamiyyah yang sudah berdiri hampir satu abad ini.

“Sudah saatnya di usia NU yang tidak lagi muda ini kita memberikan sesuatu yang baru yakni di bidang ekonomi,”.

Dalam muker kali ini, pengurus sengaja membagi sidang pleno menjadi tiga komisi. Komisi I membahas Program, Komisi II membahas organisasi dan Komisi III membahas rekomendasi baik dari kader maupun sesepuh NU.

Baca Juga  Wakil Bupati Lantik Pengurus Gerakan Organisasi Wanita

Hadir dalam acara tersebut, Rais Syuriah Pengurus Cabang  (PC) Nahdlatul Ulama Kota Tangerang Selatan Dr. KH.  Zainuddin Abdullah, M.H., Katib Syuriyah, KH Husnul Aqib Amin, Lc., Sekjend PC NU KH. Mujahir, MA., Pimpinan MWCNU Kecamatan Pondok Aren yakni Dr. KH. Suhada, MA, KH. Muhammad Thoha, S.Ag., Ust. Irfan Zainy Abbas, Ust. Sholeh Anas RJ, dan diikuti oleh seluruh anggota pleno mulai dari semua Lembaga, badan otonom (banom) dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Pondok Aren.(red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *