Biak (MKnews)- Kepala Staf Korem 173/PVB Kolonel Inf Yusuf Ragainaga mewakili Komandan Korem 173/PVB mengikuti Vicon Rapat Paripurna TMMD ke-41 TA 2020 bersama Aster Kasad bertempat di Ruang Rapat Yuda Korem 173/PVB, Senin (30/11/2020).

Kegiatan Vicon ini dibuka secara terpusat oleh Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., langsung dari Markas Besar TNI AD di Jakarta dengan mengambil tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” yang di ikuti oleh para Kasdam Danrem, Kapendam, para Dandim, Bupati, Ketua DPRD dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota.

Disampaikan Aster Kasad bahwa kehadiran program TMMD ditengah masyarakat bukan sekedar pembangunan fisik semata , bukan juga sekedar tambah sarana dan prasarana desa akan tetapi yang terpenting adalah terbangunnya semangat gotong royong, kebersamaan untuk membangun desa sebagai basis Ketahanan Nasional, di samping itu juga akan terjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemda dan seluruh komponen bangsa.

“Kehadiran kita di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi yang positif dalam upaya membangun Ketahanan Nasional yang di mulai dari wilayah utamannya, hal ini sangat di perlukan dalam menghadapi ancaman nyata yang saat ini sudah masuk ke semua lini kehidupan masyarakat , diantaranya Narkoba, Terorisme dan Radikalisme,”ungkap Aster Kasad.

Beliau juga menjelaskan sebagaimana hasil laporan dari pengawasan dan evaluasi secara umum penyelenggaraan TMMD ke – 107, 108, 109 TA 2020 dapat berjalan dengan baik , aman dan lancar walaupun dalam pelaksanaanya masih di temukan adanya permasalahan yang perlu mendapat perhatian bersama, permasalahan tersebut diantaranya perubahan dukungan anggaran dari Pemda Kab/Kota dari yang telah direncanakan sebelumnya justru berubah pada saat mendekati pelaksanaan kegiatan.

“Ini tentunya berdampak pada perubahan secara fisik sebagaimana telah di sepakati sebelumnya, hal ini juga akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas sasaran, oleh sebab itu saya berharap agar para Dansatgas Kab/Kota dapat lebih aktif dalam melaksanakan koordinasi sehingga tidak terjadi lagi perubahan susunan anggaran yang telah di tetapkan,”lanjutnya.

“Keberadaan dan pelibatan masyarakat pada kegiatan fisik maupun non fisik tetap harus memperhatikan Protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari baik prajurit maupun masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar,”tutupnya.

Dalam vicon dengan Aster Kasad juga di sampaikan hal-hal yang menonjol dalam pelaksanaan pempublikasian TMMD yang perlu dilaksanakan perbaikan  kedepannya.  disamping itu juga di sampaikan pemenang lomba Jurnalistik TMMD oleh Kolonel Arm Anang Krisna.

Hadir dalam kegiatan Vicon Kolonel Inf Wilson Napitupulu Kasitet Kasrem 173/PVB, Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P., Dandim 1708/BN, Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H., Dandim 1709/Yawa, Mayor Inf Tatang Danramil Ilaga Dim 1714/PJ, Ibu Milka Rumaropen Ketua DPRD Biak Numfor dan Bpk Samuel Rumakiu Kabagum Pemda Biak Numfor. (PENREM 173/PVB/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *