Merak (MKnews)-Kepala Kepolisian Daerah Banten irjen Pol Drs Fiandar bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari M.H, Dir Polair Kombes Pol Rustam Mansur, S.I.K dan PJU Polda Banten mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Korps Kepolisian Perairan Dan Udara (Polairud) Ke-70 secara virtual, Selasa (1/12/2020).

Berbeda di tahun sebelumnya, Perayaan Polairud ke 70 kali ini dilaksanakan secara virtual bersama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Idham Aziz M.Si , mengingat belum berakhirnya penyebaran pandemi Covid-19 bertempat di Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Banten.

Dalam amanatnya, Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz, mengucapkan selamat Hari Jadi kepada seluruh personel Polisi Air dan Udara (Polairud).

Menurutnya, sejak berdiri pada 1950, Polairud telah menunjukkan prestasi yang membanggakan.

“Berbagai capaian prestasi baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, maupun perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat, semuanya telah ditunjukkan dengan sangat membanggakan,” katanya.

Idham Aziz juga mengimbau kepada seluruh personil untuk berperan aktif mensukseskan jalannya pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 yang tinggal menghitung hari.

“Saya harapkan kepada seluruh personil untuk memberikan kontribusi aktif serta royalitas yang tinggi dalam mensukseskan perhelatan Pilkada Serentak 2020 agar berjalan lancar tanpa gangguan,” imbaunya.

Tak lupa, Idham Aziz menambahkan sekaligus menginstruksikan kepada seluruh personil untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan masyarakat dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Dengan terus ditingkatkannya penerapan prokes ini dapat menjaga masyarakat terpapar penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menyampaikan bahwa Melalui Semangat Hari Korps Kepolisian Perairan Dan Udara yang Ke-70, Agar Seluruh Personel Ditpolairud Polda Banten, Dapat Terus Meningkatkan Kompetensi yang Diiringi dengan Implementasi Revolusi Mental Dalam Bidang Pembinaan Dan Operasional, sehingga akan terlahir sosok polisi perairan yang profesional, modern dan terpercaya sehingga mampu menjawab tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

“Mari Kita Tingkatkan Sinergi Polisional Dengan Seluruh Elemen Masyarakat, Terus Tingkatkan Patroli dan Sambang Nusa Ke Pulau Pulau Terluar yang Berpenghuni, ” Ujar Fiandar.

Sebelumnya, Ditpolairud Polda Banten telah melaksanakan bakti sosial, bakti kesehatan, donor darah, bersih-bersih laut dalam merayakan Hari Jadi Polairud ke-70.

“Kegiatan ini, selain untuk meringankan beban warga di tengah pandemi, juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Polairud yang ke 70,” ucap Dirpolair Kombes Pol Rustam Mansur, S.I.K

Terakhir Rustam Mansur menghimbau  kepada seluruh masyarakat agar tetap mau mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar dapat terhindar serta memutus penyebarannya. (Bidhumas/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *