Biak (MKnews)- Korem 173/PVB gelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2020 ,  bekerja sama dengan PMI kabupaten Biak Numfor yang di ikuti oleh Prajurit dan PNS serta Persit Koorcab Rem 173 bertempat di Aula Graha Korem 173/PVB, Selasa (8/12/20).

Dandenkesyah Biak  Letkol Ckm Widyo Praptono mewakili Danrem 173/PVB saat membuka kegiatan donor darah menyampaikan bahwa kegiatan ini di laksanakan selain dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tanggal 15 Desember tahun 2020 juga bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita  yang sedang membutuhkan donasi darah.

“Mendonorkan darah adalah merupakan suatu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan,  selain itu dengan mendonorkan darah juga akan memberikan manfaat kesehatan bagi pedonor”ucap Dandenkes.

“Marilah dalam momen yang sangat baik ini saya mengajak kepada prajurit dan PNS serta persit Koorcab Rem 173 untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan donasi darah kita”tambahnya.

“Walaupun dalam kondisi kita menghadapi wabah Covid-19 tetap tidak akan mengurangi jiwa kemanusian kita untuk membantu sesama kita yang membutuhkan,” tutupnya.

Ibu Yuliance selaku Staf dan atas nama pimpinan transfusi darah PMI Kab. Biak Numfor menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 173/PVB atas di selenggarakannya kegiatan donor darah ini,”semoga donasi darah dari warga Korem 173/PVB yang kami terima ini akan bermanfaat bagi pasien-pasien Rumah Sakit yang membutuhkan”,ujarnya.

Kegiatan donor darah dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M.

Dari kegiatan donor darah terkumpul  80 kantong darah untuk menambah ketersediaan darah yang dimiliki oleh pihak PMI Kab. Biak Numfor.

Hadir dalam kegiatan donor darah Dandenpom XVII/I Biak Letkol Cpm A.K. Lerebulan, Dandenkesyah 17.04.02 Biak Letkol Ckm Widyo Praptono, Ketua Persit Koorcab Rem 173/PVB NY Beti Iwan Setiawan dan pengurus. (Penrem 173/PVB).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *