HPN 2021
Iklan banner

Enarotali (MKnews)- Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali Kodim 1705/Paniai Sertu Mustakim dan Sertu La Yamin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Aikai kelurahan Enarotali Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Baca Juga  Buka Forum Konsultasi Publik, Wali Kota Sampaikan RKPD Kota Tangerang Tahun 2022

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya.  Agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ucap Sertu Mustakim.

Menurut, Danramil 1705-02/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. “Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 1705-02/Enarotali, untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya. Dengan adanya Komsos, Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat,”ungkapnya.

Baca Juga  Satu Rumah Tertimpah Pohon Akibat Angin Kencang Disertai Hujan di Tigaraksa

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan para Babinsa bersama warga desa binaannya, akan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” imbuh Danramil.kegiatan komsos dengan masyarakata berjalan lancar dan aman. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *