Wonogiri (MKnews) – Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pelaksanaan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020, yang berlangsung di Alun-alun Giri Krida diikuti sekitar 200 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK.,MH., M.Si, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Mashadi, S.E, Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd, Waka Polres Wonogiri Kompol Edi Wibowo SH, MH, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas , Kasat Intelkam AKP Purnomo, Kasat Narkoba Polres Wonogiri AKP Dimas Bagus Pandoyo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri dr. Adi Darma dan tamu undangan lainnya.

Susunan Apel Gelar Pasukan terdiri dari 1 Peleton Pa TNI dan Pa Polri  Wonogiri, 1 Peleton TNI Kodim 0728 Wonogiri, 1 Peleton Brimob, 1 Peleton Timsus Satsabhara Res Wng, 1 Peleton Satlantas Res Wng, 1 Peleton Polres Wonogiri BKO Polsek dan 1 Pleton Hansip Kabupaten Wonogiri.

Sambutan Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Mashadi, S.E mengatakan pada kesempatan tersebut TNI,Polri dan Linmaa melaksanakan apel gelar pasukan dan pergeseran pasukan ke wilayah masing masing dan bahwa sore hari ini adalah proses kegiatan pengamanan pemungutan suara dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Wonogiri.

“Tugas kita membatu Satgas Covid-19 selama proses pemilihan dan selalu adakan koordinasi kepada Dinas Kesehatan dan tugas medis di wilayah, karena masih ada zona merah ada kuning dan sebagain hijau dan harus selalu menjaga kesehatan selama bertugas nanti,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dandim adalah melaksanakan proses pengamanan selama Pelaksanaan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020.

“Menjaga keselamatan masyarakat wonogiri dalam kegiatan pemilihan Bupati dan wakil bupati Wonogiri,  secara khusus kegiatan ini berada di Polres, TNI siap membantu bersama Dalmas dalam bentuk kegiatan apapun,” bebernya.

Sambutan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK.,MH., M.Si, mengucapkan terimakasih atas sumbangsih tenaga pikiran dan pengamanan dari Kodim 0728, Brimob Polda Jawa Tengah, dan BKO dari Polres Karanganyar.

“Untuk yang melakukan pengamanan dimohon untuk melakukan pengamanan sesuai SOP,  selalu berkomunikasi dengan komandannya, sehingga langkah – langkah bisa dilakukan,” ucapnya.

“Ukuran pengaman adalah masyarakat bisa melakukan pemilihan dengan aman, dan selalu melakukan protokol kesehatan, jangan sampai menimbulkan klaster baru. Kita harus bisa meyakinkan masyarakat dan menjamin pemilihan aman,” sambungnya.

Dokter Adi Dharma menambahkan bahwa seluruh petugas pengamanan dari TNI dan Polri telah dilakukan SWAB semuanya dengan hasil negatif serta pada saat gelar pergeseran pasukan telah dilakukan protokol kesehatan.

Setelah Apel Gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan  pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020 Personil yang melakukan Pengamanan TPS langsung bergeser ke kewilayahan sesuai dengan sprin Kapolres Wonogiri Nomor 541/XI/OPS.1.3/2020.

Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker. (Humas Polres Wonogiri Polda Jateng/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *