Waropen (MKnews)- Guna meningkatkan solidaritas dan kerjasama yang baik bersama antara babinsa dan warga binaannya, Serda Cun Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa membantu pemasangan plafon rumah milik warga binaannya di Kampung Urei Faisei I Distrik Urei Faisei Kab. Waropen, Kamis (10/12/2020).

Dalam kesempatannya babinsa mengatakan, bahwa ini adalah bentuk usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada diwilayah binaan, serta sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat. ”Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa, dan ini juga sebagai wujud nyata dari implementasi kemanunggalan TNI dan rakyat di lapangan”, ucap Serda Cun.

Lebih lanjut, kata Bapak tiga orang anak ini, “Kegiatan yang dilakukannya juga sebagai upaya dalam membudayakan kembali semangat gotong royong, yang selain dapat meringankan beban pekerjaan juga dapat memelihara hubungan yang harmonis sesama warga dan juga dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan bersama warga binaannya”.

”Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama rakyat”, tegasnya.

Adolof Masini selaku pemilik rumah, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsa dalam pembangunan rumahnya. “Dengan semangat yang tak kenal pamrih dari Babinsa, semoga wujud kebersamaan seperti ini tetap terus terjalin dalam setiap kegiatan apapun di wilayah ini, terimakasih bapak babinsa” tuturnya. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *