HPN 2021
Iklan banner

Yapen (MKnews)-Akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir di Kampung Dumani, Distrik Wonawa, Kab. Kep. Yapen, mengakibatkan jalan yang merupakan akses utama warga dalam beraktivitas kini tertimbun tanah longsor.

Melihat kejadian tersebut, dengan sigap Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Sertu Jekzon R. Horota mengajak warga Kampung Dumani untuk bersama-sama membersihkan timbunan tanah yang menutupi akses jalan, agar aktivitas warga dapat kembali berjalan normal, Jum’at (11/12/2020).

Baca Juga  LAKUKAN MEDIASI, BABINSA AJAK WARGANYA UNTUK JAGA KERUKUNAN

“Kami bersama warga bergotong royong dalam menyingkirkan tanah longsor yang menutup jalan. Meski hanya menggunakan alat seadanya berupa sekop, cangkul dan beberapa gerobak dorong yang disertai teriknya matahari, warga pun tetap antusias dan semangat,” pungkas Horota.

Pada kesempatan ini juga, Babinsa mengajak seluruh warga untuk menjaga kelestarian alam, karena jika alam dirusak maka dampaknya pun akan kembali kepada kita seperti salah satunya kejadian tanah longsor ini.

Baca Juga  Polda Banten Bantu Dinkes Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac Ke Kabupaten/Kota

“Beruntung pada musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama dalam menjaga kelestarian alam ini. Sebab, jika alam tak lagi lestari maka imbasnya pun akan kembali kepada kita sebagai manusia,” tambahnya.(rls/red).

.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *