Yapen (MKnews)- Mendengar kabar ada warganya meninggal dunia, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Sertu Klemens Kandam langsung bergegas melayat ke rumah duka Almarhum Opini Tarasen yang merupakan Bendahara Kampung Yarori, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, yang meninggal karena sakit, Minggu (13/12/2020).

Kedatangan Babinsa di rumah duka ini merupakan wujud kepekaannya terhadap kondisi di wilayah binaan, dan juga sebagai bentuk empati dalam memberikan semangat dan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Sebagai Aparat Teritorial sudah menjadi keharusan untuk selalu tanggap dengan segala situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah binaan, terlebih lagi disaat ada warga yang mengalami kedukaan seperti ini,” pungkas Klemens.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan melayat ini selain merupakan tugas dan kewajibannya sebagai pembina desa, dalam kehidupan bermasyarakat juga kita harus hadir ditengah-tengah warga untuk memberikan motivasi dan dukungan moril agar kuat dan tabah dalam menghadapi segala cobaan, tambahnya.

Dari pihak keluarga Almarhum, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa yang sudah hadir memberikan penghiburan kepada keluarga dan juga turut membantu dalam proses penggalian kubur. Babinsa selalu ada untuk warganya, baik disaat senang maupun disaat susah. (rls/ref).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *