Tangsel (MKnews)-Pemerintah Kota Tangerang Selatan  mendapatkan penghargaan dari KASN (Komite Aparatus Sipil Negara) terkait dgn Penerapan Sistem Merit dalam manajemen ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany berterimakasih terhadap penghargaan yang sudah diberikan. Menurutnya penghargaan ini merupakan bonus dari kerja kerasnya bersama pejabat lainnya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas.

Penerapan Sistem Merit di dalam manajemen kepegawaian menurut Airin sudah memberikan hasil yang maksimal terhadap peningkatan kualitas SDM. Hal tersebut sudah dia terapkan sejak Kota Tangsel berdiri.

”Saya masih ingat persis, Kota Tangsel yang dulu kantornya di Kantor Kecamatan Pamulang. Dari sana, saya bersama Bapak Wakil Walikota, Benyamin Davnie mulai menerapkan manajemen ini,” ujar Airin pada saat menerima penghargaan.

Lalu, Kota Tangsel menjadi kota yang sangat berpengaruh serta berkembang dengan pesat. Sehingga dipastikan bahwa manajemen ini sangat berpengaruh terhadap bentuk pelayanan dan juga pembangunan daerah.

”Sebab pembangunan daerah bisa terjadi dengan baik, jika pejabat dan ASN-nya memiliki kualifikasi yang baik,” kata Airin.

Sementara Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto menjelaskan bahwa bentuk apresiasi diberikan KASN terhadap Pemkot Tangsel yang sudah membuktikan bahwa Manajemen Sisitem Merit bisa membantu ASN untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan kerjanya.

”Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah membuktikan dengan pertumbuhannya yang pesat, dengan terus menggunakan Sistem Merit dalam manajemen ASN-nya,” kata dia.

Dia berharap ini menjadi motivasi bagi seluruh pemerintah daerah yang juga saat ini sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanannya melalui peningkatan kapasitas ASN nya.(hms/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *