Yapen (MKnews)- Dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam Penyaluran Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Rustam Daud mendampingi Aparat Kampung dalam penyaluran Dana BLT DD kepada masyarakat Kampung Banawa, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kampung Banawa ini juga turut dihadiri oleh Kepala Distrik Yapen Selatan Agustinus Burumi, S.E dan Kepala Kampung Banawa Agustinus Paide. Selain melakukan pendampingan, Babinsa juga turut mengawasi penyaluran dana agar tepat sasaran kepada yang berhak menerima.

“Disini kita membantu dan mendukung program pemerintah dalam meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19, yakni kita mengikuti dan memantau semua proses penyaluran bantuan. Mulai dari pendataan, pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT yang dilakukan secara bersama-sama dengan perangkat lainnya,” ujar Rustam.

Dirinya juga berharap agar warga masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini, dan juga terus menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktivitas diluar rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona ini. (rls/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *