HPN 2021
Iklan banner

Tangsel  (MKnews)-Penarhanud1. Batalyon Arhanud 1/PBC Divif 1/Kostrad menjadi tempat acara pengukuhan dan pelantikan DPC Pepabri Kota Tangerang Selatan yang pertama, pada Selasa (22/12).

Ketua DPD Pepabri DKI Jakarta, Mayjen TNI Purn Ferial Sopyan dalam sambutannya di hadapan para purnawirawan dan para perwira Batalyon Arhanud 1/Kostrad, serta perwakilan Kodim Tangerang dan Polres Kota Tangerang, mengatakan bahwa Pepabri merupakan organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan purnawirawan TNI-Polri yang berkomitmen berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Anggota Pepabri juga senantiasa menjaga Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan kehormatannya sebagai mantan prajurit.

Baca Juga  Kecamatan Curug Adakan Tasyakuran HUT Ke-75 RI

“Saya berharap dengan pengukuhan DPC Pepabri Tangsel akan terjalin  komunikasi yang lebih baik antara komunitas TNI-Polri dengan Pemkot Tangsel. Aspirasi kita sebagai bagian dari masyarakat akan lebih diperhatikan,” ujar Mayjen Purn Ferial Sopyan.

Komandan Batalyon Arhanud 1/Kostrad Mayor Arh Helmy Ariansyah dalam sambutannya selaku tuan rumah mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Batalyon Arhanud 1 Kostrad telah dipercaya menyiapkan tempat dalam rangka pengukuhan dan pelantikan DPC Pepabri kota Tangsel.

Baca Juga  Pemkab Tangerang Tutup Sementara PT PMM Terkait Karyawan Positif COVID-19

“Sejak lama ksatrian atau satuan kita ini telah menjadi tempat berkumpulnya para purnawirawan dan sesepuh TNI AD. Dari para Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri itulah kami belajar tentang bagaimana nilai-nilai kejuangan dan cita-cita luhur para pendahulu harus dilanjutkan dan diperjuangkan. Semuanya demi menjaga tanah air dan mewujudkan kemajuan bagi masa depan generasi-generasi penerus, selaku pewaris bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama,” ujar perwira lulusan Akmil tahun 2003 ini.

Baca Juga  Koramil 1714-05/Beoga Dan Puskesmas Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Penumpang Pesawat Dari Timika

Komandan Batalyon juga berharap DPC Pepabri Tangsel juga dapat menjadi fasilitator dalam pembangunan di daerah dan mempererat hubungan antara berbagai elemen masyarakat di wilayah Tangerang Selatan.

Selain Mayjen TNI Purn Ferial Sopyan, Ketua DPD Pepabri DKI Jakarta, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kol Laut Purn Mudito, Kol Purn Rudy (AU), Kol Purn Tri Budoyo (AD), Kol Purn Rizaldy (AD), sejumlah perwira dari Kodim 0506/Tangerang, perwira dari Sesbangpol Polres Tangsel. (her/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *