HPN 2021
Iklan banner

Wonogiri (MKnews)-Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo pada saat wawancara awak media dalam mengecek pos pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah hukumnya, Rabu (23/12/2020).

Dalam mendukung Operasi Lilin Telabang 2020, Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo mengecek pos pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah hukumnya, Rabu (23/12/2020) Kemarin.

Adapun pos pam yang di cek oleh Wakapolres Wonogiri adalah pos pengamanan di area alun-alu giri krida bakti tepatnya depan gereja johanes rosul.

Baca Juga  YBM BRI Kanwil Jakarta 3 Berkolaborasi Salurkan Bantuan Pada Pemkot Tangsel

Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo mengatakan, kegiatan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2020 dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Kepada anggota pos pam terpadu Wakapolres Wonogiri berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis pemberian edukasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan, seperti yang telah tertuang dalam maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis bernomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, tanggal 23 Desember 2020.

Baca Juga  Bersama Warga, Babinsa Bantu Petugas PDAM Pasang Pipa Air Bersih

Penerbitan Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur panjang akhir tahun.

Adapun isi maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa:

a. perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah;

b. pesta/perayaan malam pergantian tahun;

Baca Juga  Ringankan Beban Warga, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah

c. arak-arakan, pawai dan karnaval;

d. pesta penyalaan kembang api.

Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (Humas Polres Wonogiri Polda Jateng/red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *