HPN 2021
Iklan banner

Kabupaten Tangerang (MKnews)- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak kepada seluruh elemen masyarakat seperti MUI forum keagamaan, organisasi kepemudaan dan agama serta organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Tangerang untuk terus mensosialisasikan tentang bahaya dari penyebaran COVID-19.

Hal tersebut diungkapkannya melalui rapat virtual yang digelar kantor Kecamatan Kelapa Dua dengan undangan seluruh MUI Kecamatan unsur kepemudaan organisasi keagamaan lainnya FKUB dan organisasi masyarakat lainnya. Rabu, (23/12/20).

Bupati Zaki mengatakan di sela-sela rapat tersebut, rapat webinar dengan Ulama, Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga Organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Tangerang dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 yang ada di Kabupaten Tangerang dan untuk penyebarluasan informasi kepada seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga  Ditbinmas Polda Banten Cek Protokol Kesehatan di Pantai Gope

Dan juga katanya, Ia menginformasikan mengenai perayaan Natal kalau bisa dilaksanakan di rumah saja dan pelarangan terhadap perayaan pergantian malam tahun baru dan mudah-mudahan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya ini bisa disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang terhadap imbauan-imbauan Bupati.

“Bagi yang menjalankan Misa Natal diimbau untuk melakukan secara online atau daring dan apabila terpaksa harus menghadiri Misa Natal secara langsung tatap muka harus betul-betul memenuhi aturan protokol kesehatan dengan ketat,” Kata Bupati.

Baca Juga  WALIKOTA AIRIN YAKINKAN PSBB SEBAGAI BENTUK IKHTIAR BERSAMA

Ia juga telah mengeluarkan imbauan khusus untuk malam pergantian tahun pusat keramaian Mall kafe Rumah Makan wajib tutup pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat tujuannya agar masyarakat dalam perayaan natal dan tahun baru tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat  terus mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk melaksanakan serta mensosialisasikan 4 yang pertama memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan yang terakhir menghindari kerumunan,” Tutupnya.

Baca Juga  PMI Kabupaten Tangerang Salurkan 66.000 Masker

Hery Heryanto selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kab. Tangerang mengatakan, Mudah-mudahan masyarakat bisa memahami bahwa kasus COVID-19 pada saat ini di Kabupaten Tangerang terus meningkat dan semakin banyak yang menjadi korban dan tentu saja kita harus waspada tetapi tidak perlu panik.

“Dengan jumlah total 702 tempat tidur perawatan di Kabupaten Tangerang ketersediaan ICU saat ini dalam keadaan penuh semuanya, kemudian untuk ruang isolasi yaitu rata-rata di atas 80% sudah terisi begitu juga dengan Hotel singgah kita atau Hotel Yasmin bahkan sudah memiliki antrian yang banyak,” Ungkapnya. (hms/red).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *